Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Pererat hubungan, TNI dan Komunitas Trail gelar Baksos

Dibaca: 70 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-71 tahun 2016, jajaran Kodim 0736/Batang bersama komunitas Trail Adventure melaksanakan kegiatan bakti sosial penggalangan dana untuk pembangunan Masjid di Dusun Sengon, Desa Sidorejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, Minggu (4/12/2016).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 380 peserta Trabas ( Trail Adventure Bandung Assosiation ) dari komunitas Trail Adventure seperti dari Tegal, Kendal, Pemalang, Pekalongan dan Batang. Sebanyak Rp. 21.419.100,- berhasil dikumpulkan dari kegiatan penggalangan dana dan pengumpulan infaq. Dana tersebut diserahkan oleh Dandim 0736/Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha S.Sos., M.Si., kepada perwakilan pengurus/panitia pembangunan masjid Dusun Sengon.

Kegiatan “Latber Religi” atau Latihan Bersama Religi yang mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”. Disamping dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke-71 juga dalam rangka bakti sosial penggalangan dana untuk pembangunan masjid. Tujuannya yaitu untuk mempererat tali silaturahmi antara Komunitas Trail dengan jajaran Kodim 0736/Batang serta seluruh warga masyarakat Bawang. Tidak ketinggalan selama kegiatan, para peserta dan warga dimanjakan dengan kesenian musik angklung serta hiburan organ tunggal yang disediakan oleh panitia.

Baca juga:  Kodim 0736/Batang Gelar Latbakjatri

“Kegiatan trail ini sendiri, disamping untuk bakti sosial juga sebagai sarana dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan, kegotongroyongan serta menumbuhkan semangat berjuang. Berjuang dalam arti menaklukkan medan yang exstrem dan saling membantu dalam kesulitan saat melintasi rintangan maupun tantangan dalam kegiatan Trabas”, pungkas Dandim. (Pendam 4)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel