TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Hari Infanteri ke-68 di Kodam II/Sriwijaya

By 19 Dec 2016 16:20Kodam II/Sriwijaya
8

Kepala Staf Kodam II/Swriwijaya Brigjen TNI DR. Marga Taufik, SH. MH memimpin Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Infanteri Ke-68 di Lapangan Saburai Bandar Lampung, Senin (19/12) pagi.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Infanteri tahun 2016 ini adalah “Dengan semangat Yudha Wastu Pramuka, Prajurit Infanteri Bersama Rakyat Kuat, Hebat dan Profesional Guna Meningkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI-AD”.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam memberikan hadiah kepada pemenang lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya (Tonting YWPJ) Inti kepada Yonif 200 Raiders sebagai juara pertama. Sedangkan Yonif 141/AYJP menempati posisi kedua. Selain Peleton Beranting Inti, pasukan pengiring juga mendapat penghargaan dari Kasdam II/Sriwijaya.

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri, Mayor Jenderal TNI Surawahadi, S.IP, M.Si, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam II/Sriwijaya menyampaikan bahwa keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai prajurit dan satuan Korps Infanteri hingga saat ini, tidak terlepas dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Darat. Disamping itu jgua merupakan hasil kerja keras para senior dan buah dari perjuangan serta pengorbanan para pendahulu dan sesepuh Korps Infanteri.

Selanjutnya dikatakan Mayor Jenderal TNI Surawahadi, Prajurit Infanteri sebagai prajurit terdepan di medan pertempuran yang penuh kekerasan dan bahaya yang mengancam jiwanya. Untuk itu prajurit Infanteri harus memiliki profesionalitas yang dapat diukur dari kemampuannya bergerak/bermanuver. Selain itu juga harus memiliki kemahirannya dalam menembak, penguasaan dan kemahirannya dalam melaksanakan taktik dan tehnik pertempuran serta kemampuan bela dirinya.

Menurutnya, peringatan hari Infanteri ke–68 tahun 2016 ini, Korps Infanteri menyatakan kebulatan tekadnya yang berlandaskan semangat Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya. Karena dengan Tonting bisa menumbuhkan jiwa korsa dan rasa bangga terhadap Korps Infanteri serta menimbulkan rasa persatuan dan kesatuan dan rasa kebersamaan yang terjadi antara sesama prajurit yang dalam kondisi capek, lelah, haus.

“Kita tingkatkan semangat juang dan soliditas prajurit Infanteri dalam mendukung tugas pokok TNI-AD pada umumnya dan Kodam II khususnya,”pesan Kasdam.

Hadir pada upacara tersebut Danrem 043/Gatam, Kolonel Kav Supriyatna, S.IP. MM, Danrindam II/Sriwiyaya, para Dandim Jajaran Korem 043/Gatam, para Kabalak Korem 043/Gatam, para Komandan Satuan, Satuan Brimob Polda Lampung dan Pelayaran serta Resimen Mahasiswa (Menwa), Ketua Persit KCK Korem 043/Gatam, Ketua Jalasenastri dan Kakesbangpol Lampung. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Hari Infanteri ke-68 di Kodam II/Sriwijaya