TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016 di Ternate

By 16 Dec 2016 21:42Berita Satuan
9

Puncak Peringatan Hari Juang Kartika atau HUT TNI AD Tahun 2016 yang di rangkaikan dengan peresmian dan Likuiditas Yonif Raider Khusus 732/Banau, dimeriahkan dengan Upacara yang dipusatkan di Makorem 152/Bbl Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara, Kamis (15/12).

Danrem 152/Bbl Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat. Dalam amanatnya Kasad berpesan kepada seluruh Prajurit TNI AD untuk meningkatkan kemampuan sebagai seorang Prajurit yang Handal, Profesional dan berkarakter melalui momentum HJK ini.

Dalam upacara tersebut, dilakukan juga pemberian penghargaan kepada dua orang Babinsa dan satu orang Bhabinkantimbmas yang berpestasi, kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 15 orang Warakawuri.

Diakhir upacara ditampilkan atraksi dari para Prajurit Korem 152/Bbl yakni berupa atraksi menarik mobil menggunakan gigi yang diperagakan oleh 10 Orang Prajurit. Selain itu juga dilangsungkan atraksi menjinakan dua Ekor Ular Phyton berukuran lengan orang dewasa oleh dua orang prajurit.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/BBL Mayor Inf Anang Setyoadi, SE menyampaikan bahwa Kegiatan Puncak peringatan HJK Tahun 2016 ini diisi dengan berbagai kegiatan maupun atraksi dari Prajurit sebagai bentuk rasa syukur dan pengabdian kami selaku Prajurit TNI AD. Dalam memperingati Hari Juang Kartika tahun 2016 ini, pihkanya juga telah melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Banau sebagai bentuk penghargaan setinggi-tingginya atas jasa dan pengorbanannya kepada Bangsa dan Negara tercinta ini.

Hadir pada Upacara tersebut diantaranya Gubernur Malut yang diwakili Asisten 1, Kabinda Malut, Danlanal Ternate, Kasat Brimobda Malut, Kajati, Dir Polair Polda Malut, Walikota Ternate, Ketua DPRD Kota Ternate, Dandim 1501/Tte, Kapolres Ternate, Para Dansat/Kabalak Rem 152/Bbl, Pimpinan BUMN dan Swasta, Persit KCK Koorcab Rem 152 dan Jalasenastri Cab. Lanal Ternate serta para tamu undangan. (Penrem 152/Bbl)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2016 di Ternate