TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringatan Maulid Nabi Sebagai Sarana Memantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI

By 12 Dec 2016 14:09Kodam V/Brawijaya
whatsapp-image-2016-12-12-at-10-38-18

Kodim 0829/Bangkalan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2016 di Masjid An Nur Makodim 0829/Bangkalan, Minggu (11/12).

Turut hadir dalam pengajian tersebut Dandim 0829/Bangkalan selaku Pembimbing Pembina Masjid An Nur dan Segenap Takmir Masjid An Nur, Danramil 14/Klampis selaku Ketua Takmir Masjid, Danramil 01/Kota, Danramil 03/Kamal, Danramil 13/Arosbaya, Ketua Seksi Masjid An Nur, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga asrama Kodim 0829.

Dalam sambutannya, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan bahwa melalui peringatan Maulid Nabi, para prajurit diimbau untuk memantapkan mental dan profesionalisme guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan pengabdian kepada Bangsa dan Negara.

Dandim meminta kepada prajurit untuk bisa melakukan introspeksi diri, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada kita untuk memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi mungkar, yaitu mengajak kepada kita semua untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran dalam diri dan lingkungan,” tuturnya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Darat (AD) di wilayah Kodim 0829/Bangkalan untuk mengaktualisasikan semangat perjuangan dan kepemimpinan Rasulullah SAW.

“Hal itu sejalan dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, yaitu Jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kita mantapkan mental dan profesionalisme Prajurit TNI guna kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” katanya.

Sehubungan dengan berjalannya kegiatan tersebut, Dandim berharap agar seluruh jamaah yang hadir bisa mendapatkan suatu pencerahan melalui acara yang digelar pada saat ini.

“Semoga apa yang disampaikan nanti, dapat menjadi pencerahan bagi kita semua, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara,” harap Dandim.

Sementara Ustad Ali mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas Ridho dan Karunia yang diperoleh seluruh umat Islam hingga saat ini.

“Jadikan peringatan Maulid Nabi kali ini sebagai media untuk introspeksi diri. Sebab, peringatan Maulid Nabi ini bertepatan dengan tanggal lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW,” katanya saat memberikan thausiyah.

Menurutnya, dengan mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringatan Maulid Nabi Sebagai Sarana Memantapkan Mental dan Profesionalisme Prajurit TNI