TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Juang Kartika 2016 Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

hjk-png

Keerom. Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Juang Kartika tahun 2016, Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI – PNG Yonif Mekanis 516/ CY menggelar berbagai kegiatan bersama masyarakat di Distrik Mannem Kab. Keerom Papua. Kamis (15/12)

Hari Juang Kartika tahun 2016 diperingati oleh seluruh satuan jajaran TNI AD, termasuk Satgas Yonif Mekanis 516/CY yang sedang melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG di Papua. Peringatan tahun ini mengambil tema “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian”.

Kegiatan peringatan Hari Juang Kartika yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY, menyuguhkan berbagai kegiatan, meliputi : Senam Bersama, atraksi ketangkasan dan ketrampilan prajurit berupa Bela Diri Militer Yoong Moodo dan Kolone Senapan, pengobatan gratis serta pameran alutsista TNI. Tidak hanya itu, masyarakat Kab. Keerom juga dihibur dengan penampilan band dari Satgas Yonif Mekanis 516/CY serta band dari para pemuda Kab. Keerom binaan Satgas Yonif Mekanis 516/CY.

Dansatgas Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si yang memimpin langsung acara ini mengatakan, sesuai dengan tema Hari Juang Kartika 2016 yaitu , rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY, melibatkan seluruh komponen masyarakat Kab. Keerom khususnya Distrik Mannem, sebagai wujud nyata rasa kebersamaan, kesetiakawanan dan kepedulian TNI kepada masyarakat. “Kami yakin bahwa TNI akan kuat jika senantiasa manunggal dengan rakyat, karena ruh kekuatan TNI adalah rakyat,” tegas Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si

“Atraksi kemampuan Bela Diri Militer “Yoong Moodo” dan Kolone Senapan sengaja kami tampilkan kepada masyarakat Indonesia yang ada di perbatasan RI-PNG, tidak hanya untuk menunjukkan ketrampilan dan ketangkasan yang dimiliki prajurit TNI AD, juga untuk memotivasi dan mengajak generasi muda khususnya kaum muda Papua untuk mengabdikan diri kepada NKRI melalui TNI AD,” tambah Letkol Inf Lukman Hakim, S.Si

Masyarakat dan para pelajar cukup antusias menyaksikan demonstrasi unjuk ketangkasan oleh Prajurit Satgas Yonif Mekanis 516/CY, tepuk tangan kagum pun tak henti-hentinya mereka berikan atas penampilan Prajurit yang cukup lincah dan tangkas. ” Belum pernah disini ada pertunjukkan dari TNI seperti ini ” ungkap Bapak Yunus Y. Kaliem, salah satu tokoh masyarakat Distrik Mannem.

Kekaguman dan ucapan terima kasih atas rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang Kartika oleh Satgas Yonif Mekanis 516/CY disampaikan oleh Bapak Yunus Y. Kaliem, mewakili masyarakat Distrik Mannem Kab. Keerom Papua. ” Kami sangat bangga, kagum dan serta terhibur melihat kemampuan Prajurit TNI dan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 516/CY atas segala ide-ide kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Distrik Mannem. Semoga komunikasi warga masyarakat di Distrik Mannem dan TNI yang sudah terjalin baik tetap terpelihara dan tidak lupa kami mengucapkan Selamat Hari Juang Kartika 2016, semoga TNI AD selalu jaya ” ujar Bapak Yunus Y. Kaliem. (Pen Satgas Yonif Mekanis 516/CY)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Juang Kartika 2016 Bersama Masyarakat Perbatasan RI-PNG

04 min