TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Personel TNI Terus Malakukan Pembersihan Pasca Banjir Bandang di Bima

By 28 Dec 2016 10:24Kodam IX/Udayana
10-udy-bakti

Korem 162/WB terus malaksanakan kegiatan pembersihan sisa-sisa meterial pasca bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten dan Kota Bima, Selasa (27/12).

Personel TNI dari Korem162/WB bersama masyarakat yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana, terus berupaya membersihkan sungai dan gorong-gorong aliran air yang tersumbat oleh sampah. Selain itu mereka juga membersihkan lumpur dan material-material lainnya yang terbawa oleh banjir ke lokasi tersebut.

Sebelumnya pada Senin (26/12), Danrem 162/WB yang didampingi oleh Danyonif 742/SWY bersama Kadis PU Kab. Bima meninjau jembatan Pandolo yang sedang dibersihkan.

Pada kesempatan itu, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf M.A., turut membantu malaksanakan pembersihan sisa banjir bersama dengan masyarakat.

Untuk membatu warga korban banjir, Korem 162/WB juga telah menyiapkan dapur umum dan layanan kesehatan.

“Kita bukan tentara bayaran ataupun tentara sewaan, melainkan tentara yang bekerja secara lahiriah dan batiniah. Untuk itu saya berharap supaya kita dapat bekerja dengan maksimal guna membantu saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir”, ungkap Danrem 162/WB pada saat apel gelar pasukan kesiapan kerja bakti pasca banjir beberapa hari yang lalu.

Danrem mengharapkan supaya berkerjasama, baik antar Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat dalam rangka membersihkan dan memperbaiki kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat banjir tersebut. Sehingga aktivitas masyarakat di wilayah kota Bima dan Kab. Bima dapat kembali normal. (Korem 162/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel TNI Terus Malakukan Pembersihan Pasca Banjir Bandang di Bima