Skip to main content
Berita Satuan

Polisi Bangga Ikuti Peleton Beranting

Dibaca: 906 Oleh 20 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satu peleton personel dari kepolisian berpartisipasi mengikuti gerak jalan peleton beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka Hari Infanteri ke-68 tahun 2016 di Meulaboh, Aceh Barat,  Senin (19/12/16).  Peringatan Hari Infanteri atau Hari Juang Kartika merupakan sebuah tradisi yang ditujukan bagi korps Infanteri dan diperingati setiap 19 Desember.

Komandan peleton Polisi Resort Aceh Barat yang tidak mau disebutkan indetitasnya yang tergabung kegiatan tersebut mengungkapkan rasa bangga karena bisa mengikuti gerak jalan peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini.

Menurutnya, melalui kegiatan ini akan timbul rasa persatuan, kesatuan, rasa kebersamaan dan dapat menumbuhkan jiwa korsa antara TNI AD dengan Polri pada umumnya wilayah Aceh dan  wilayah Meulaboh khususnya.

“Sikap rela berkorban, berjuang tanpa pamrih, konsisten antara ucapan dan tindakan dan kemanunggalan yang hakiki dengan rakyat serta profesionalisme keprajuritan yang dimiliki Panglima Besar Jendral Soedirman sangat perlu untuk dicontoh untuk menghadapai berbagai tandangan tugas di masa-masa yang akan datang,” kata Komandan peleton Polisi Resort Aceh Barat yang berpangkat Iptu tersebut.

Baca juga:  Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Berbagi Pakaian Layak Pakai di Perbatasan

Ia berharap seluruh peserta peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya akan selalu terkenang dengan latar belakang perjuangan Panglima Besar Jendral Soedirman serta dapat mengambil hikmah yang terdalam dan terkandung dalam keteladannya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel