TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kostrad Beri Motivasi Murid SD Raih Prestasi Di Perbatasan

By 28 Dec 2016 16:06Kostrad
3-kostrad-anak-sd

Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad menggelar kegiatan bakti sosial pembagian hadiah berupa buku dan alat tulis kepada murid SD yang berprestasi.

Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pembagian raport semester I di dua SD yang berada di Desa Nilulat dan Desa Tubu oleh anggota pos Nilulat.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu (28/12/2016), dipimpin Serka John Pri Munthe dan empat orang anggota ke SDN Tubu. Sementara itu Sertu Sony Tophan bersama tiga anggota ke SDK Nilulat.

Danpos Ninulat menuturkan, “Dalam hal ini kami memberikan hadiah bagi murid yang berprestasi sebagai pemicu bagi murid-murid agar lebih giat lagi dalam belajar dan berpacu untuk meraih nilai yang baik pada saat penerimaan raport ke depannya. Kami sudah berkoordinasi dengan kedua  kepala sekolah yang berada di sekolah tersebut bahwa hadiah ini memang lebih baik di peruntukkan kepada murid yang berprestasi karena memang pemerintah sudah memperhatikan bagi murid yang kurang mampu. Bagi murid yatim dan kurang mampu sudah disediakan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah). Tapi bagi murid yang berprestasi memang masih kurang perhatian”, tuturnya.

Menurut Kepala Sekolah SDK Nilulat dan Kepala Sekolah SDN Tubu, “Ini adalah terobosan baru dari pos TNI di perbatasan karena belum pernah ada yang melakukan hal serupa dan  diharapkan agar kegiatan seperti ini dapat dilanjutkan oleh pos pengganti selanjutnya”.

Kegiatan ini disambut baik oleh kepala sekolah, guru, orang tua dan murid yang berada di dua sekolah tersebut. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar- besarnya atas hadiah yang diberikan sebagai motivasi kepada murid untuk lebih berprestasi lagi kedepannya. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Kostrad Beri Motivasi Murid SD Raih Prestasi Di Perbatasan