Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Prajurit TNI bersama Warga Perbaiki sarana Ibadah di Gereja Petra Papua

Dibaca: 75 Oleh 29 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil 1709-01/Yapsel bersama dengan warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti berupa perbaikan toilet yang ada di Gereja Petra, kompleks Makodim, Rabu (28/12)

Danramil 1709-01/Yapsel, Mayor Inf. Agus H. Widagdo menyampaikan bahwa toilet merupakan sarana umum yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya di rumah ibadah seperti Gereja. Hal inilah yang mendorong Koramil 1709-01/Yapsel bersama-sama warga untuk merehab toilet di Gereja Petra Kodim 1709/Yawa yang memang kondisinya sudah tidak layak.

“Ini kita lakukan semata-mata untuk memudahkan masyarakat agar tidak perlu jauh-jauh apabila ingin membuang hajat, terutama pada saat pelaksanaan ibadah,” ujar Mayor Agus.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh Agama serta pengurus Gereja sebelum pelaksanaan perehaban ini. “Memang benar, perehaban ini sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk material yang akan digunakan dan proses pengerjaannya. Kita laksanakan perbaikan ini secara gotong-royong sebagai wujud kebersamaan kami dengan warga masyarakat. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2 (dua) hari yang lalu, dan diharapkan hari ini (28/12) sudah selesai semua sehingga dapat segera digunakan lagi”. Pungkas Danramil.

Baca juga:  Danrem 172/PWY Apresiasi Satgas Yonif 132/BS Gagalkan Upaya Penyelundupan 2 Kg Ganja Di Wilayah Perbatasan RI-PNG

Sementara Bapak Yowaey L. salah seorang warga Jemaat Gereja Petra mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh anggota Koramil 1709-01/Yapsel bersama warga masyarakat dalam melaksanakan perbaikan toilet di Gereja Petra. “Terima kasih Bapak-bapak Koramil dan juga warga yang sudah melakukan perbaikan toilet Gereja ini, semoga pekerjaan mulia ini mendapat balasan dari Tuhan,” ungkapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel