TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI bersama Warga Perbaiki sarana Ibadah di Gereja Petra Papua

By 29 Dec 2016 10:04Kodam XVII/Cenderawasih
7-cen-kerjo

Koramil 1709-01/Yapsel bersama dengan warga masyarakat sekitar melaksanakan kerja bakti berupa perbaikan toilet yang ada di Gereja Petra, kompleks Makodim, Rabu (28/12)

Danramil 1709-01/Yapsel, Mayor Inf. Agus H. Widagdo menyampaikan bahwa toilet merupakan sarana umum yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya di rumah ibadah seperti Gereja. Hal inilah yang mendorong Koramil 1709-01/Yapsel bersama-sama warga untuk merehab toilet di Gereja Petra Kodim 1709/Yawa yang memang kondisinya sudah tidak layak.

“Ini kita lakukan semata-mata untuk memudahkan masyarakat agar tidak perlu jauh-jauh apabila ingin membuang hajat, terutama pada saat pelaksanaan ibadah,” ujar Mayor Agus.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sudah melaksanakan koordinasi dengan sejumlah tokoh Agama serta pengurus Gereja sebelum pelaksanaan perehaban ini. “Memang benar, perehaban ini sudah kami koordinasikan dengan pihak-pihak terkait, termasuk material yang akan digunakan dan proses pengerjaannya. Kita laksanakan perbaikan ini secara gotong-royong sebagai wujud kebersamaan kami dengan warga masyarakat. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak 2 (dua) hari yang lalu, dan diharapkan hari ini (28/12) sudah selesai semua sehingga dapat segera digunakan lagi”. Pungkas Danramil.

Sementara Bapak Yowaey L. salah seorang warga Jemaat Gereja Petra mengucapkan terima kasih atas upaya yang telah dilakukan oleh anggota Koramil 1709-01/Yapsel bersama warga masyarakat dalam melaksanakan perbaikan toilet di Gereja Petra. “Terima kasih Bapak-bapak Koramil dan juga warga yang sudah melakukan perbaikan toilet Gereja ini, semoga pekerjaan mulia ini mendapat balasan dari Tuhan,” ungkapnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI bersama Warga Perbaiki sarana Ibadah di Gereja Petra Papua