Skip to main content
Berita Satuan

Prajurit TNI, Pelopor Memberantas Narkoba di Ternate

Dibaca: 53 Oleh 16 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagai komitmen dan upaya pemberantasan penyalahgunaan Narkoba di kalangan Prajurit dan PNS TNI AD, Kodim 1501/Ternate menggelar kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN) dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku Utara, di Ternate, Kamis (15/12/2016).

Kepala Bidang Pencegahan BNNP Maluku Utara H. Hairudin mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mencegah peredaran Narkoba di Maluku Utara. “Prajurit TNI adalah pelopor yang harus diteladani masyarakat dalam memberantas peredaran Narkoba,”katanya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai langkah positif yang dilakukan institusi TNI kepada prajuritnya agar tidak bersinggungan dengan barang haram ini. “Terima kasih menggandeng BNN dalam kegiatan ini, sehingga upaya pemerintah dalam memberantas Narkoba benar-benar dapat diwujudkan,”ungkap H.Hairudin.

Sementara itu, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Subarda Triwahyudi menyampaikan, tidak ada toleransi bagi prajurit TNI yang terlibat Narkoba. Upaya pencegahan yang dilakukan adalah secara rutin melakukan sosialisasi maupun penyuluhan serta test urine secara mendadak kepada prajurit. “Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan penyalahgunaan Narkoba di wilayah Kodim 1501/Ternate,”ujarnya (Penrem 152/Bbl).

Baca juga:  Melalui Pencak Silat, Korem 172/PWY Gelar Komsos Kreatif

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel