TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Tak Henti-Henti Tunjukkan Kepeduliannya bagi Korban Bencana Gempa

By 17 Dec 2016 18:12Berita Satuan
6

Puluhan prajurit Kodam Iskandar Muda dari Kodim Pidie dan Yonif 113/JY, mengerahkan kekuatannya dengan bergotong royong memindahkan seluruh perlengkapan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Meurudu ke tenda penampungan sementara, Jumat (16/12).

Pemidahan pelengkapan sekolah tersebut, dilakukan karena bangunan Sekolah SMP 3 akan dihancurkan dan direhab akibat gempa yang berkekuatan 6,5 SR yang terjadi pada tanggal 7 Desember pekan lalu di Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara itu, dengan keterbatasan yang ada saat ini, proses belajar mengajar tetap dilaksanakan meskipun dilakukan diluar bangunan Sekolah. Walupun demikian para pelajar tersebut harus tetap mendapat pendidikan meski dalam situasi kondisi darurat.

Perlu kita ketahui bersama bahwa pendidikan merupakan hal yang terpenting dalam kehidupan. Dimana setiap manusia berhak mendapat dan berharap untuk selalu berkembang dalam pendidikan yang secara umum mempunyai arti suatu proses kehidupan dalam mengembangkan diri tiap individu demi kelangsungan hidupnya yang lebih baik.

Salah satu pelajar SMP Negeri 3 yang bernama Muslim mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dan senang kepada bapak TNI yang selalu mendampinginya. “Bapak TNI memberikan pelajaran kepada kami mulai dari pelajaran tentang wawasan kebangsaan sampai memberikan fasilitas sekolah lapangan selama terjadinya gempa,” tuturnya.

Ia berharap semoga kegiatan ini tidak terputus dengan seiring berjalannya proses rehap dan rekonstrusi saat ini yang ada di disini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Tak Henti-Henti Tunjukkan Kepeduliannya bagi Korban Bencana Gempa