Skip to main content
Berita Satuan

Ribuan Personel TNI-POLRI Siap Amankan Perayaan Natal di Aceh

Dibaca: 1707 Oleh 25 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau langsung tempat ibadah umat Kristiani (Gereja) yang ada di Banda Aceh, Sabtu (24/12) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam beserta rombongan mengunjungi Gereja Hati Kudus GPIB, Gereja Metodhis Jalan Pocut Baren dan Gereja Hurian Kristen Batak Protestan (HKBP) jalan Pelangi Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Madya Banda Aceh.

Jelang perayaan Natal di Aceh, satu regu personel Brimob Polda Aceh dan personel Kodim 0101/BS, melakukan sterilisasi di tiap-tiap tempat ibadah umat Kristiani diantaranya, memeriksa seluruh kursi, meja dan podium yang ada didalam Gereja di periksa dengan teliti, bahkan pekarangan, jalan dan pagar sekeliling Gereja pun tak luput di periksa petugas.

Plt. Gubernur Aceh Soedarmo menyampaikan, bahwa dirinya mengapresiasi aparat keamanan TNI dan Polri yang sudah melaksanakan pengamanan cukup baik kepada umat Kristiani yang sedang beribadah perayaan Natal dan Tahun Baru. Dirinya mengharapkan bahwa perayaan Natal se-Provinsi Aceh bisa berlangsung secara aman tanpa ada gangguan-gangguan dari kelompok-kelompok yang ingin menganggu perayaan ibadah umat Kristiani.

Baca juga:  26 Dokter Spesialis Bantu Penanganan Pasien di RS Wirabuana Palu

“Pantauan kami terhadap situasi pengamanan malam Natal tahun ini sangat kondusif, hal ini tak lepas dari peran serta aparat keamanan baik TNI dan Polri yang melakukan pengamanan“, kata Soedarmo di sela-sela pantauan bersama Pangdam IM dan unsur Forkopimda lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman, bahwa Kodam Iskandar Muda dalam hal ini Babinsa Kodim 0101/BS berkerja sama dengan Kepolisian Polda Aceh ikut mengamankan perayaan Natal di Banda Aceh. “Hal ini semata-mata untuk menciptakan rasa aman kepada Jamaat Kristiani saat melaksanakan perayaan Natal dan Tahun baru 2017,“ tegas Pangdam.

Sementara itu Kapolda Aceh menuturkan bahwa pihaknya sudah menyiagakan 4.800 personel Polda dibantu 900 personel dari Kodam Iskandar Muda untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. “Apabila mendapati hal-hal yang menonjol dan gangguan agar segera melapor ke pihak keamanan. Kita akan selalu monitor perkembangan situasi agar berjalan kondusif”, pungkasnya. (Pendam IM).

 

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel