Skip to main content
Kodam VI/Mulawarman

Sambut Hari Juang Kartika, Korem 091/ASN Gelar Karya Bakti

Dibaca: 161 Oleh 12 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-68 Tahun 2016, Kodim 0901/Samarinda melaksanakan karya bakti pembersihan selokan dan Masjid di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda, Jumat (9/12/2016).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0901/Samarinda Kapten Inf Suntari mengatakan, musim penghujan sekarang ini menjadikan Samarinda yang merupakan dataran rendah, rentan terjadi banjir. “Oleh karena itu sekaligus untuk meningkatkan kemanungalan TNI dan Rakyat, Kodim 0901/Samarinda melaksanakan karya bakti pembersihan saluran drainase dan sampah,”katanya.

Pasiter menyampaikan, dengan menggunakan alat seadanya sekitar 150 prajurit dan masyarakat melakukan kegiatan pembersihan agar saluran air tidak tersumbat, sehingga air menjadi lancar. “Personel Kodim dan masyarakat begitu bersemangat mengeruk dan mengangkat sampah yang berada di saluran pembuangan (drainase) di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda,”ujarnya.

Pasiter menambahkan, kegiatan karya bakti ini dilaksanakan prajurit Kodim 0901/Samarinda bersama masyarakat dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-68, sekaligus membuktikan bahwa TNI peduli pada kebersihan lingkungan masyarakat. TNI akan senantiasa membantu Pemerintah Daerah melakukan bersih-bersih lingkungan guna mengembalikan fungsi saluran air dan menjaga kebersihan lingkungan. “Dengan lingkungan yang bersih, masyarakat akan hidup nyaman, tenteram serta sehat,” ujar Kapten Inf Suntari. (Penrem 091/ASN)

Baca juga:  Kodim 1002/Brb Adakan Lomba Mancing

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel