Skip to main content
Berita Satuan

Satgas Kes TNI Gempa Pidie Jaya Kembali Ke Jakarta

Dibaca: 74 Oleh 18 Des 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Satuan Tugas (Satgas) Kesehatan TNI Penanggulangan Bencana Gempa Pidie Jaya , Sabtu (17/12/16) siang kembali ke Jakarta.

Satgas Gabungan Kesehatan TNI berjumlah 260 orang terdiri dari 74 orang dari Kesehatan Paskhas TNI AU, 103 orang dari Kesehatan Marinir TNI AL dan 83 orang Kesehatan Kostrad TNI AD rencananaya akan dibagi menjadi tiga shorty penerbangan menggunakan pesawat Hercules TNI melalui Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh menuju Lanud Halim Perdanakusuma.

Pelaksanaan Serpas (Pergeseran Pasukan) Satgas Kes TNI dari Pidie Jaya menuju Lanud Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) menggunakan empat unit kendaraan truk dari Bekangdam Iskandar Muda dan tiga unit truk dari Paskhas TNI AU.

Untuk gelombang Serpas pertama pada hari ini dilaksanakan pukul 14:00 WIB dengan memberangkatkan 106 orang, terdiri dari 74 orang anggota Kes Paskhas, 13 orang Kes Marinir dan 12 orang Marinir untuk membantu bantu peralatan serta 7 orang Driver.
Sementara itu, untuk gelombang Serpas Satgas Kes TNI yang tersisa akan diberangkatkan pada siang harinya, dengan jumlah personel 78 orang personel dari Kesehatan Marinir. Selain itu, untuk gelombang ketiga diberangkatkan pada Senin siang, 19 Desember 2016 yakni 83 orang personel Kesehatan dari Kostrad.
Shorty pertama direncanakan take off dari Lanud SIM menuju Halim Perdana Kusuma pada Minggu 18 Desember 2016 pukul 07:00 WIB. Shorty dua rencana take off menggunakan pesawat Hercules hari Senin pagi tanggal 19 Des 2016, dan Shorty 3 rencana take off keesokan harinya yakni Selasa pagi tanggal 20 Desember 2016.

Baca juga:  Calon Prajurit dan Orang Tua Calon Terima Pengarahan

Satgas Kes TNI telah bertugas selama 11 hari dan memberikan pelayanan kesehatan kepada ribuan warga Pidie Jaya yang menjadi korban gempa di lokasi Bencana sejak hari pertama pada tanggal 07 Desember 2016 dengan mendirikan Rumah Sakit Lapangan TNI yang berada di halaman Kantor Bupat Pidie Jaya. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel