TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma Hadiri Perayaan Natal Masyarakat Suku Yeinan

By 28 Dec 2016 10:16Kostrad
2-kostrad-pamtas-natalan

Biarlah lewat perayaan Natal ini kita kembali ingat bahwa hidup kita ada di dalam tangan Tuhan. Pada saat Kristus bertahta di dalam hidup kita, kedamaian dan ketenangan akan terjadi. Berikan waktu untuk Tuhan. Jangan sampai pekerjaan dan uang membuat kita lupa Tuhan. Demikian pesan Natal yang disampaikan oleh Pendeta Leonardo Wainara dalam Perayaan Natal Bersama Kampung Erambu,Toray di Lapangan Toray, Distrik Sota, Kab. Merauke, Selasa (27/12/2016).

“Dengan perayaan Natal ini, sesuai dengan sub tema, kita tingkatkan rasa persatuan, cinta kasih serta damai sejahtera dalam masyarakat Kampung Erambu dan Toray yang masih satu suku, yaitu suku Yeinan,” lanjut Pendeta Wainara dalam khotbahnya.

Natal bersama Kampung Erambu-Erambu dihadiri oleh Dansatgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma, Letkol Inf Abi Kusnianto, Danramil Sota, Mayor Czi Komarudin, Kapolsek Sota, Iptu Ma’ruf dan masyarakat suku Yeinan yang ada di Kampung Erambu dan Toray.

“Dengan adanya kegiatan Natal Oikumene ini, tentunya kita harapkan masing-masing menjadi pribadi yang baik. Merasakan kegembiraan sehingga dalam hidup sehari-hari kita dapat melaksanakan kegiatan dalam suasana damai,” ungkap Dansatgas dalam sambutannya.

Perayaan Natal Oikumene masyarakat Kampung Erambu dan Toray ini baru pertama kali diadakan.

Kegiatan ini terselenggara karena kerja sama Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 407/Padmakusuma dengan masyarakat Erambu -Toray. “Ini momen pertama kali kami mengadakan Natal bersama yang didorong dan didukung oleh Satgas Yonif 407. Diharapkan untuk selanjutnya dapat dilaksanakan setiap tahunnya untuk mempererat rasa persaudaraan. Karena itu kita harus lebih semangat lagi,” pungkas Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Suku Yeinan, Bapak Absalom Kapaiter.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas RI - PNG Yonif 407/Padmakusuma Hadiri Perayaan Natal Masyarakat Suku Yeinan