TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

.Semua Anak Indonesia Harus Mendapat Perlindungan

By 12 Dec 2016 14:00Kodam XVI/Patimura
whatsapp-image-2016-12-12-at-10-15-37

Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2016, Korem 152/Babullah menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat, Senam Zumba, Hiburan Rakyat serta Kampanye Anti Pelecehan Seksual Pada Perempuan dan Anak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Salero Kota Ternate.

Korem sangat mendukung kampanye anti kekerasan dan seksual terhadap anak hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah bahwa semua anak Indonesia harus mendapat perlindungan dari kekerasan dan seksual. Agar anak dapat bertumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan jiwanya sehingga dapat menjadi generasi penerus bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, LC, Kabag Ops Binda Malut Kolonel Laut (T) Sulistiawan, Kasrem 152/Babullah Letkol Inf Sigit Purwanto, S.IP., M.Si., Para Dansat/Kabalak Korem 152/Bbl, Kepala BP3AKB, Staf Ahli Walikota Ternate Arifin Umasangaji, Wakasat Brimob AKBP Djafar Sadik, Kaban Kesbangpol Kota Ternate serta diikuti oleh lebih dari 5.000 orang peserta.

Kegiatan diawali dengan Senam Zumba yang dipandu oleh para Instruktur profesional Kota Ternate dan dilanjutkan Jalan Sehat yang dilepas langsung oleh Gubernur Maluku Utara dari titik Start Lapangan Ngaralamo Salero melewati rute Jl. Pemuda memutar di lampu merah Siko dengan check point di Makorem 152/Bbl sekaligus menyerahkan sobekan kupon kemudian kembali melalui Jl. AM Kamaruddin hingga Finish di lapangan Salero. Pada kesempatan tersebut disampaikan sambutan Danrem 152/Bbl yang diwakili oleh Kasrem, Orasi Anti Kekerasan pada Perempuan dan Anak oleh Orator Hj. Masmi, M.BA., dari Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Maluku Utara, serta hiburan oleh artis Ibukota Jakarta Merry Geboy dan Lulu Chika. Para peserta larut ikut bergoyang dalam alunan lagu-lagu dangdut yang dibawakan oleh kedua biduan tersebut.

Acara diakhiri dengan penarikan Doorprize menarik hingga Grandprize dua Unit Sepeda Motor dan yang beruntung mendapatkannya adalah Sdr. Abd Ghani Aris Warga Kasturian dan Sdr. Lukman Sofyan dari Siko mereka berhasil membawa pulang hadiah utama tersebut.

Diakhir kegiatan Kapenrem 152/Bbl Mayor Inf Anang Setyoadi, S.E., menegaskan ulang bahwa Korem sangat peduli dengan program pemerintah dalam perlindungan anak dan perempuan. “Kami informasikan bahwa kegiatan Jalan Sehat dan Hiburan Rakyat ini merupakan rangkaian dalam rangka peringatan hari jadi TNI AD yang akrab disebut Hari Juang Kartika.”

Puncak acara Hari Juang Kartika akan diselenggarakan pada tanggal 15 Desember 2016 mendatang. Pada peringatan tersebut selain Upacara juga akan dipertunjukkan Defile Pasukan Jajaran Korem 152/Bbl serta pemberian Penghargaan kepada para tokoh yang memiliki dedikasi maupun berkontribusi dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. (Penrem 152)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

.Semua Anak Indonesia Harus Mendapat Perlindungan