TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

‘Serah Terima Jabatan’ Upaya Untuk Melahirkan Karya-Karya Terbaik Perwira

By 06 Dec 2016 16:14Berita Satuan
bra9-s1-sertijab-im

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin upacara serah terima jabatan Perwira Ahli Pangdam IM Bidang Hukum dan Humaniter, dan Kepala Keuangan Kodam IM di Balai Teuku Umar, Makodam IM, Banda Aceh, Senin (05/12).

Jabatan Pa Ahli Pangdam Bidang Hukum dan Humaniter diisi oleh Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein Sipahutar, M.A yang sebelumnya sebagai Pamen Ahli Gol. IV Ditajenad Bidang Jahril yang juga pernah bertugas di Kodam IM sebagai Kabintaldam. Sementara Letnan Kolonel Cku Sugiyarto jabatan Irdya-2/Lakgar Itutrenproggar Itben Itjenad dipercaya menjadi Kepala Keuangan Kodam IM menggantikan Kolonel Cku Jhon Rizal, SE.,M.Si. yang pindah tugas menjadi Kasubditdalku Direktorat Keuangan TNI AD.

Dalam amanatnya Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan bahwa serah terima jabatan bukan hanya meningkatkan kinerja organisasi, bukan hanya meningkatkan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajerial maupun penyegaran tetapi juga melahirkan karya-karya dan inovasi startegis, memelihara momentum, performance dalam menghadapi tantangan global yang semakin dinamis dan komplek dalam mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda.

Selanjutnya Pangdam mengatakan, jabatan Staf Ahli dan unsur pelaksana di tingkat Kodam pada prinsipnya memiliki tugas membantu pimpinan. Disamping itu juga beetugas untuk memberikan saran, baik diminta atau tidak diminta yang berkaitan dengan bidang tugas masing-masing. Hak tersebut dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan melalui komunikasi dan koordinasi yang harmonis dalam mendukung tugas pokok Kodam IM.

Selain acara serah terima Jabatan Perwira Ahli Pangdam dan Kakudam IM, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan acara Corps Raport penerimaan warga baru para perwira lulusan Abituren Seskoad TA. 2016 sebanyak  sembilan orang untuk menduduki jabatan di lingkungan Kodam IM.

Turut hadir dalam acara sertijab antara lain Kasdam IM Brigjen TNI Moch. Daniel Chardin, Irdam IM Kolonel Inf Fajar Budiman, Danrindam Kolonel Inf Dany Budiyanto, SE. Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si, Danrem 012/TU Kolonel Inf Djaka Budi Utama, Pa Ahli, Lo AL, Lo AU, para Asisten, Kabalak Kodam IM, Ketua PD Persit KCK Kodam IM beserta pengurus serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS. (Pendam IM).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

'Serah Terima Jabatan' Upaya Untuk Melahirkan Karya-Karya Terbaik Perwira