TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sertijab Ciptakan Pembaruan, Semangat Penyegaran dan Kreativitas Pemikiran

By 05 Dec 2016 15:49Kodam IV/Diponegoro
bra6-s2-sertijab

Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Fajar Setiawan, S.I.P., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista dari Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., kepada Mayor Inf Andi Amin Latama yang berlangsung di Lapangan Sapta Marga Yonif 403/WP. Dalam sambutannya pada acara Sertijab tersebut, Danrem menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama beserta keluarga yang telah melaksanakan tugas memimpin Yonif 403/WP.

Dalam amanatnya, Danrem 072/Pamungkas mengatakan, serah terima jabatan dilakukan untuk menciptakan kondisi pembaruan, penyegaran dan kreativitas pemikiran untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas.

“Serah terima jabatan dilakukan untuk menciptakan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan saya berharap, apa yang sudah dibuat oleh mantan Danyon Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si., dan Ny. Gasim, yang sudah membina Yonif 403/WP ini dengan baik dapat dikembangkan,” ungkap Brigjend TNI Fajar.

Danrem menyampaikan bahwa Sertijab dalam organisasi militer modern seperti Angkatan Darat adalah hal yang wajar dalam koridor satuan TNI. “Termasuk pembinaan personel di dalamnya yang bermuara pada upaya meningkatkan kinerja satuan dan kualitas manajerial serta pembinaan karir perwira yang bersangkutan,” tegas Brigjend TNI Fajar.

Kepada pejabat baru, Brigjend TNI Fajar berpesan agar terus membangun komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen masyarakat lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayahnya serta dapat melanjutkan yang sudah dilakukan oleh Letkol Inf Muchlis Gasim, S.H., M.Si.

Acara tersebut turut dihadiri pejabat di lingkungan Korem 072/Pmk, jajaran Dandim 072/Pmk, Kabalak serta pejabat jajaran TNI di wilayah Korem 072/Pmk.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sertijab Ciptakan Pembaruan, Semangat Penyegaran dan Kreativitas Pemikiran