TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tidak Ada Batasan Antara Prajurit TNI Dengan Rakyat

By 23 Dec 2016 12:52Kodam Iskandar Muda
bra18-s1-jajan

Rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-60 Kodam IM berlangsung meriah, berbagai acara hiburan maupun sosial yang dikemas dalam pesta rakyat pun digelar. Pada puncak syukuran, Kodam Iskandar Muda menyediakan 4.000 porsi makan dan stan jajanan gratis bagi mayarakat yang hadir di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (22/12).

Selama acara, masyarakat diajak untuk makan bersama dengan para prajurit sambil menyaksikan hiburan yang di suguhkan panitia. Selain menyediakan makan gratis, panitia juga mempersilahkan pengunjung untuk mencicipi aneka jajanan makanan seperti bakso, bubur ayam, juice dan lainnya yang berada di tenda-tenda stan di area lapangan Blang Padang secara gratis.

Kegiatan ini sebagai cerminan keharmonisan dan kedekatan TNI dengan Rakyat, selain itu juga dalam rangka meringankan beban mayarakat. Diantaranya, Bakti Sosial dengan menggelar pembagian 3.000 paket sembako gratis kepada mayarakat kurang mampu, kaum dhuafa, anak yatim, para warakawuri maupun Veteran, pengobatan gratis dan kegiatan donor darah.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan dalam acara syukuran tersebut bahwa Kodam IM telah memberikan santunan kepada para veteran, warakawuri, anak yatim, kaum duafa, fakir miskin, pengemudi becak motor, pengemudi angkutan Kota, petugas kebersihan dan tukang ojek. Disamping itu juga pada kesempatan tersebut Pangdam IM telah menyerahkan bantuan bedah rumah kepada veteran yang dilaksanakan atas kerjasama Kodam IM dengan BUMN PT. Angkasa Pura II. “Kesemuanya ini dilakukan sebagai rasa terima kasih dan perhatian TNI AD kepada rakyat,” tegas Pangdam IM.

Dikatan Mayor Jenderal TNI Tatang Sulaiman bahwa di usianya yang ke 60 ini, sebagai anak kandung yang terlahir dari rakyat, Kodam IM bertekad terus mewujudkan kemanunggalannya dengan rakyat, memberikan karya-karya terbaik untuk rakyat, menjadi kekuatan dan kemampuan yang hebat, handal, profesional, di cintai rakyat, dan terus mencintai dan dicintai rakyat, guna menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. (Pendam IM)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tidak Ada Batasan Antara Prajurit TNI Dengan Rakyat