TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Sepak Bola Binaan Yonarhanudri 2 Kostrad Bawa Pulang Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad

By 31 Dec 2016 10:16Berita Satuan
8-kostrad-bola

Berakhir sudah perhelatan Turnamen Sepak Bola U15 Piala Panglima Divif 2 Kostrad yang diselenggarakan di Lapangan Sapta Marga Markas Divif 2 Kostrad, Jum’at (30/12).

Pertandingan laga final yang mempertemukan antara Tim Binaan Yonkes 2 Kostrad melawan Tim Binaan Yonarhanudri 2 Kostrad, dimana dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tim Binaan Yonarhanudri 2 Kostrad dengan hasil 1-0.

Meski diguyur hujan deras, para pemain dari masing-masing Tim Binaan tampil dengan maksimal. Sekitar 1.000 penonoton dari Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta masyarakat Singosari Kabupaten Malang turut menyaksikan partai final tersebut.

Hingga 90 menit pertandingan, kedua tim belum bisa mencetak satu gol, sehingga dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Akhirnya gol pertama baru tercipta pada menit ke satu babak kedua perpanjangan waktu oleh Ananda Titan nomor punggung 12 dari Tim Binaan Yonarhanudri 2 Kostrad.

Titan berhasil mendobrak gawang yang dijaga dari Tim Binaan Yonkes 2 Kostrad, setelah tendangan jauh luar kotak pinalti tak mampu dibendung oleh kiper.

Dalam acara penutupan turnamen teresebut, Pangdivif 2 kostrad yang diwakili oleh Kepala Staf Divif 2 Kostrad Brigjen TNI Ainurrahman menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang. Kasdivif 2 Kostrad juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh panitia, tim, pendukung, wasit dan masyarakat yang telah menggelar dan menyukseskan turnamen ini dengan lancar dan aman.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. mengharapkan bahwa dalam turnamen sepak bola ini, tidak hanya terbatas diraihnya prestasi-prestasi atlet, tetapi lebih dari pada penyaringan bakat para atlet-atlet muda untuk mampu berbicara di tingkat Nasional.

Menurut Pangdivif 2 Kostrad, turnamen tersebut juga sebagai sarana untuk membangkitkan minat olahraga khususnya sepak bola serta bukti nyata kemanunggalan TNI-Rakyat melalui olahraga sepak bola.

Turnamen Sepak Bola U15 Piala Panglima Divif 2 Kostrad Tahun 2016 ini diikuti oleh 27 tim sepak bola dari Seluruh Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta masyarakat binaan Satuan masing-masing.

Setelah memastikan diri menjadi juara di Turnamen Sepak Bola U15 Piala Pangdivif 2 Tahun 2016, Tim Binaan Yonarhanudri 2 Kostrad berhak membawa Piala bergilir U15 Pangdivif 2 Kostrad dan Piala Tetap serta uang pembinaan.

Sementara untuk juara kedua diraih oleh Tim Binaan Yonkes 2 Kostrad, dan Juara Ketiga diraih oleh Tim Binaan Yonkav 8 Kostrad.

Penutupan Turnamen Sepak Bola U15 Piala Pangdivif 2 Kostrad Tahun 2016 dihadiri oleh Ketua KONI Kabupaten Malang, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, para Dansat  Jajaran Divif 2 Kostrad, para Perwira Bintara dan Tamtama Divif 2 Kostrad, serta masyarakat Singosari Kabupaten Malang. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Sepak Bola Binaan Yonarhanudri 2 Kostrad Bawa Pulang Piala Bergilir Pangdivif 2 Kostrad