TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bentuk Sikap dan Mental Generasi Muda Melalui Kegiatan Long March

By 15 Dec 2016 15:22Berita Satuan
8

Anggota Pramuka Saka Wira SMA Negeri 1 Barat melaksanakan kegiatan Long March atau perjalanan jarak jauh yang dilakukan dengan berjalan kaki di daerah Kresek, Grape Madiun, Rabu (14/12). Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan siswi SMA Negeri 1 Barat kelas X  sebanyak 222 orang, ditambah dari siswa senior Dewan Ambalan yang berjumlah 36 orang beserta Pembina dari SMA tersebut.

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel maupun materiil oleh Pembina Saka dari Koramil 0804/08 Barat yang dilanjutkan dengan apel pemberangkatan yang dipimpim oleh kepala sekolah SMAN 1 Barat Drs. Widodo M.Pd.

Dalam apel tersebut Kepala Sekolah SMAN 1 Barat Drs. Widodo M.Pd.  menekankan kepada siswa-siswinya untuk selalu menjaga faktor keamanan selama perjalanan dan selama kegiatan Long March tersebut.

Sementara penekanan juga disampaikan Komandan Koramil 0804/08 Barat Kapten Inf Puguh Priyandoko kepada seluruh anggota Pramuka Saka Wira SMAN 1 Barat agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dan penuh rasa tanggung jawab. Disamping itu dapat menjaga keamanan pribadi masing-masing sehingga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Selama kegiatan Long March, semua anggota pramuka tersebut terlihat sangat senang dan gembira. Hal ini dikarenakan para pramuka tersebut dapat belajar untuk melatih sikap dan mental mereka. Disamping itu kegiatan ini juga dapat melatih mereka tentang jiwa kebersamaan antar  sesama teman serta melatih kedisiplinan dalam setiap kegiatan.

Kapten Inf Puguh Priyandoko mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan dapat meningkatkan hubungan kerja sama antara pihak Koramil 0804/ 08 dengan SMA Negeri 1 Barat guna meningkatkan serbuan Teritorial khususnya Wawasan Kebangsaan yang akhir-akhir ini sangat perlu di tingkatkan.

Diakhir kegiatan, Drs. Widodo M.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Puguh Priyandoko yang telah mendampingi anggota Pramuka Saka Wira Kartika SMA 1 N Barat sampai dengan acara kegiatan ini selesai dengan tertib, aman dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bentuk Sikap dan Mental Generasi Muda Melalui Kegiatan Long March