TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Perbatasan Kalimantan

By 29 Dec 2016 08:44Berita Satuan
narkoba

Narkoba saat ini telah menjadi penyakit yang menggerogoti kehidupan masyarakat di bumi pertiwi kita ini, Narkoba harus kita berantas agar tidak menjalar merusak generasi bangsa. Untuk itu, marilah sebagai anak bangsa selalu memerangi musuh terbesar kita itu, bila perlu kita tangkap mereka, jadilah penegak hukum untuk diri sendiri terlebih dahulu, dalam rangka membantu mengatasi permasalahan narkoba ini.

Melihat begitu banyaknya pengedar dan barang bukti narkoba yang berhasil ditangkap aparat penegak hukum, kita begitu prihatin karena Narkoba sudah menjadi musuh utama bangsa yang mesti kita berantas. Sebagai anak bangsa, kita memiliki tanggungjawab yang sama untuk memerangi peredaran narkoba. Kita harus bersikap untuk perang melawan narkoba agar generasi bangsa kita tidak teracuni barang haram ini. Generasi bangsa yang merupakan aset pemimpin masa depan harus kita selamatkan.

Kita patut memberi apresiasi terhadap prajurit TNI yang terus membantu aparat Kepolisian dalam menangkap pengedar dan pelaku narkoba. Sikap ini merupakan implementasi dari kepedulian prajurit TNI untuk ambil peran ikut memerangi peredaran narkoba. Sikap ini menurut penulis merupakan suatu keteladan yang patut dijadikan contoh dalam memberantas peredaran narkoba.

Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Perbatasan Kalimantan

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif Para Raider 502/UY Kostrad bersama Bea Cukai dan aparat Polsek Badau, berhasil menggagalkan pengiriman narkoba dari Malaysia. Pengungkapan tersebut berlangsung di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Keberhasilan ini tentunya diraih berkat kerja keras dalam mengendus keberadaan para pelaku dan pengedar narkoba yang bak belut licin dalam beraksi. Prajurit TNI menyadari bahwa aparat Kepolisian butuh bantuan dalam memberantas para pelaku dan pengedar narkoba. Berkat kerjasama yang kuat, harapan masyarakat supaya peredaran barang haram ini dapat dibendung dan tidak merusak generasi bangsa kita, semoga dapat diwujudkan.

Menurut penulis, narkoba merupakan penyakit sosial yang harus dicari jalan keluarnya bersama. Ada pencegahan, penindakan, dan penegakan hukum yang tegas. Penegakan hukum yang keras terhadap pengguna, penjual, dan pengedar, akan mengurangi kasus narkoba. “Jangan ada kompromi. Penolakan terhadap narkoba ini, merupakan langkah kita untuk memerangi dan mengatasi persoalan narkoba yang sudah sangat mengkhawatirkan.

Aparat TNI sudah melakukannya, berikutnya giliran kita untuk ikut memeranginya. Dibutuhkan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam memberi informasi sekecil apapun kepada aparat polri dan TNI, agar memudahkan memberantas narkoba di sekitar kehidupan kita. Jangan kita biarkan generasi bangsa diracuni oleh barang haram ini. Mari kita lakukan, tebarkan kebaikan lewat sikap dan tindakan dalam memerangi narkoba agar bangsa kita bebas dari peredarannya.

Sumber : okezone.com

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Gagalkan Penyelundupan Narkoba di Perbatasan Kalimantan