TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Hijaukan Lahan Kosong Bersama Siswa/i SMA Purworejo

By 16 Dec 2016 10:23Kodam IV/Diponegoro
bra10-s1-hijau

Kodim 0708/Purworejo melalui dua Koramilnya yaitu Koramil Purwodadi dan Koramil Ngombol membantu dalam mensukseskan program penghijauan yang digelar oleh SMA 3 Purworejo, Kamis (15/12).

Kegiatan penghijauan tersebut didukung oleh Jajaran Pemkab Purworejo antara lain Polri, Satpol PP, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Disdikbudpora Kabupaten Purworejo serta Siswa/i SMA 3 Purworejo yang saat ini sekolahnya genap berusia 33 tahun sejak berdiri pada tanggal 15 Desember 1983.

Kegiatan ini diawali dengan upacara yang dilaksanakan di halaman upacara SMA 3 Purworejo dengan Irup Kadisdikbudpora Kabupaten Purworejo Drs Moh. Wuryanto, M.M. mewakili Bupati Purworejo. Upacara tersebut dihadiri oleh Kasdim 0708/Purworejo Mayor Inf Sulistiyono dan pejabat dari jajaran Polri, BPBD serta Disdikbudpora Kabupaten Purworejo.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 2200 bibit pohon telah ditanam di sepanjang jalan persawahan Desa Pundensari oleh Prajurit TNI dari Koramil Purwodadi dan Ngombol bersama Siswa/i, Polri, BPBD, Satpol PP dan Disdikbudpora Kabupaten Purworejo.

Ke 2200 bibit pohon tersebut terdiri dari 1000 pohon Akasia, 700 pohon Sengon Laut dan 500 pohon Godog Pecut.

Kasdim Mayor Inf Sulistiyono dalam kesempatan itu mengharapkan bahwa dengan adanya kegiatan penghijauan ini akan menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan kepada generasi yang akan datang, sehingga keseimbangan alam tetap terjaga dengan baik.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Dinas Penerangan KORPRI TNI AD
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Hijaukan Lahan Kosong Bersama Siswa/i SMA Purworejo