TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Tambah Prajuritnya untuk Pulihkan Situasi Pasca Pempa di Pidie Jaya

By 11 Dec 2016 14:43Kodam Iskandar Muda
img-20161211-wa0009

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono mengerahkan pasukan tambahan untuk membantu warga dalam pembersihan pasca gempa di Wilayah Kabupaten Pidie, Pidie Jaya dan Bireuen, Sabtu (10/12).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Agus Firman Yusmono didampingi Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 011/Lilawangsa, Letkol Inf Yogi Bahtiar saat meninjau kegiatan tersebut mengatakan bahwa pasukan tambahan yang dikerahkan dalam rangka membantu membersihkan rumah warga dan fasilitas umum serta tempat-tempat yg terkena bencana gempa.

“Benar pasukan tambahan yang dikerahkan berjumlah sebanyak 300 personel TNI yaitu Dua Satuan Setingkat Kompi (2 SSK) dari Satuan Marinir Jakarta dan Satu Satuan Setingkat Kompi (1 SSK) dari Bataliyon Zeni Kontruksi (Yonzikon) 14. Ini adalah tugas kita sebagai TNI, yaitu Tentaranya Rakyat Indonesia, wajib TNI harus selalu siap membantu kesulitan rakyatnya, terutama saat ini TNI sangat dibutuhkan untuk membantu rakyatnya yang sedang mengalami musibah bencana Alam,” terang Kolonel Agus Firman Yusmono.

Selain mengecek pasukan yang tersebar, Danrem 011 juga meninjau pembuatan MCK (Mandi, Cuci, Kakus).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Tambah Prajuritnya untuk Pulihkan Situasi Pasca Pempa di Pidie Jaya