TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Terbangkan Keluarga Boaz dan Pemain Timnas ke Thailand

By 17 Dec 2016 18:37Dinas Penerangan
2016-12-17_183024

Jakarta – Pertandingan leg II final ajang AFF Suzuki Cup akan digelar di Thailand malam nanti. TNI pun memfasilitasi keluarga Kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa untuk berangkat ke Thailand menonton pertandingan.

“Keluarga Boaz berangkat dari Jayapura pada pkl 06.05 WIT untuk selanjutnya menuju Thailand dalam rangka mendukung semangat Timnas dalam pertandingan final Sepakbola Indonesia vs Thailand,” ungkap Kadispen TNI AD Brigjen Sabrar Fadhilah, Sabtu (17/12/2016).

Keluarga Boaz disewakan pesawat jet dari Papua menuju Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian turut mengantar keberangkatan mereka. Dari Halim, mereka akan berangkat dengan pesawat TNI AU.

“Dicarterkan pesawat untuk memberi semangat. Keluarga yang belum punya Paspor semalam langsung diurus. Imigrasi semalam buka di seluruh Indonesia,” kata Fadhilah.

Bukan hanya untuk keluarga Boaz, TNI juga memberangkatkan keluarga pemain Timnas lainnya. Total ada 130 orang yang difasilitasi untuk berangkat ke Thailand dengan dua kali pemberangkatan.

“Ada dua pesawat TNI AU. Dibagi menjadi 2 (kloter). Pertama 57 orang. 39 Anggota keluarga, 18 orang pendukung,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Fadhilah, kloter kedua akan memberangkatkan total 73 orang. Mereka juga keluarga dan pendukung Timnas.

“Mari kita berdoa dan berupaya agar Timnas dapat memenangkan pertandingan final sepakbola leg ke-2, Indonesia vs Thailand. Viva Indonesia,” tutur Fadhilah.

Indonesia akan melakoni pertandingan leg II final ajang AFF Suzuki Cup melawan Thailand, Sabtu (17/12/2016). Laga itu akan berlangsung di Stadion Rajamangala, Thailand.

Indonesia tinggal selangkah lagi untuk menorehkan sejarah mendapatkan gelar juara Piala AFF. Tim ‘Merah-Putih’ hanya membutuhkan hasil imbang dalam pertandingan ini karena mempunyai keunggulan agregrat 2-1. (Sumber : detik.com)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Terbangkan Keluarga Boaz dan Pemain Timnas ke Thailand