TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Pidie Jaya

By 13 Dec 2016 13:27Kodam Iskandar Muda
12

Untuk mengurangi beban pasca gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Kodim 0116/Nagan Raya melaksanakan penggalangan bantuan dengan menggelar Posko Bantuan di seluruh jajaran Koramil, Sabtu (10/12).

” Kami menggelar Posko Bantuan ini adalah dalam rangka mengurangi beban saudara kita akibat bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya. Alhamdulillah kepedulian masyarakat Nagan Raya untuk membantu cukup tinggi terbukti masyarakat berbondong-bondong yang datang ke Posko untuk memberi bantuan,” ungkap Kapten Arm Ainu Rokhman, Pasiter Dim 0116/Nara.

Selanjutnya dikatakan bahwa gerakan ini merupakan inisiatif masyarakat sekitar bekerjasama dengan Kodim 0116 sebagai bentuk perwujudan pengamalan 8 Wajib TNI yakni “Menjadi Contoh dan Menpelopori Usaha-Usaha untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya”.

Adapun bantuan yang diberikan masyarakat secara suka rela berbentuk pakaian layak pakai untuk balita, anak-anak dan dewasa, sembako, alat mandi, makanan Instan dan lain sebagainya.

Bantuan yang sudah terkumpul antara lain 600 dus mie instan, 106 karung pakaian layak pakai, 113 sak beras, 3 karung gula, 32 air mineral, 18 dus minyak goreng, 3 dus ikan kaleng, 20 pak biskuit, 8 dus pampers, 3 dus sabun mandi, 2 dus deterjen, 5 papan telor, susu 6 kaleng dan 6 kotak teh.

Nantinya sumbangan ini akan dikumpulkan di Makodim 0116/Nara yang selanjutnya akan bergabung dengan bantuan dari Korem 012/TU yang selanjutnya akan dikirimkan langsung ke Pidie Jaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Pidie Jaya