TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Usai Pendidikan, Prajurit TNI Disambut Tangis Haru Keluarga

By 15 Dec 2016 12:11Berita Satuan
9

Kepulangan Prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau purna pendidikan Raider di Pusat Pendidikan Pasukan Khusus Batu Jajar Kabupaten Bandung berlangsung meriah. Kegiatan tersebut diawali dengan kedatangan KRI Teluk Bone yang mengangkut 743 Personel Raider Khusus 732/Banau di Dermaga Utama Pelabuhan Ahmad Yani Kota Ternate, Rabu (14/12).

Upacara yang dihadiri oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, LC yang sekaligus bertindak selaku Inspektur Upcara juga tampak hadir Ketua DPRD Malut Alien Mus, Kapolda Malut, Kabinda, Danrem 152/Babullah, Danlanal, Kasat Brimobda Malut, Kajati Malut, Sekot, Para Perwakilan Kesultanan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem, Para Pimpinan Ormas/OKP serta Ibu-ibu Persit KCK Jajaran Koorcab Korem 152/Babullah.

Usai pelaksanaan Upacara, para prajurit kemudian bergerak menuju Kompi Senapan A di Kawasan Skep Kelurahan Salahudin Ternate Tengah. Setibanya di Gapura Naga Kelurahan Santiong yang berjarak sekitar 1 Km dari Asrama, mereka disambutan meriah oleh masyarakat sekitar yang kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan diiringi yel-yel kebanggan Raider Banau menyusuri Kelurahan Santiong hingga kedepan Gerbang Kesatrian Salahudin.

Sebelum memasuki kesatrian, mereka mendapatkan Hormat Jajar yang dilanjutkan acara tradisi dari mulai Sujud Sukur, penyiraman air kembang hingga momen mengharukan yaitu kembali bertemu dengan keluarga setelah berpisah 6 bulan lamanya. Dalam momen tersebut rasa haru, bahagia serta rindu yang tergambar dalam raut wajah para prajurit sangat terlihat jelas dihiasi peluk dan tangis Anak dan Istrinya. (Penrem 152/Babullah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Usai Pendidikan, Prajurit TNI Disambut Tangis Haru Keluarga