TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Wujudkan Kebersamaan Melalui Operasi Katarak Dan Bantuan Kaki Palsu

By 29 Dec 2016 21:51Berita Satuan
3

Kegiatan sosial berupa operasi katarak dan bantuan kaki palsu kembali berlangsung di Pati, Rabu (28/12). Kali ini sebanyak 55 warga mendapat kesempatan operasi katarak dan 17 warga lainnya menerima bantuan kaki palsu. Kedua kegiatan yang digagas Gusdurian Pati tersebut dilakukan di Rumah Sakit Keluarga Sehat (RS KSH).

Menariknya dalam bakti sosial kali ini didukung banyak pihak. Selain RS KSH, juga jajaran Kodim 0718 dan Polres juga menggandeng _Kick Andy Foundation_. Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Josept Robert Giri,S.I.P, M.Si juga hadir dalam kegiatan tersebut. Keterlibatan TNI dalam kegiatan ini bukan sebatas menjalankan fungsi pembinaan teritorial. “Saya tertarik ke sini selain karena _support_ adanya bakti sosial juga sekaligus saya belajar. Kegiatan ini bukan sekadar membantu masyarakat tetapi merangkul semua elemen. Ini perlu kita contoh karena di daerah lain masih kurang terjalin. Lebih dari itu, TNI bersama semua pihak konsisten dalam membangun jiwa kebersamaan”, Ucap Danrem.

Koordinator Gusdurian Pati Ustad Happy Irianto mengemukakan, sejauh ini aksi sosial berupa operasi katarak dan bantuan kaki palsu kepada masyarakat telah sering dilakukan. Untuk kali ini merupakan program akhir tahun. Hal Ini merupakan bentuk nyata kebersamaan yang indah dalam perbedaan. Kebersamaan ini merupakan semangat berbagi dalam bentuk bakti sosial kepada masyarakat, kondisi seperti ini bisa membuat iklim yang semakin sejuk di Pati dan sekitarnya.
Menurutnya, bantuan operasi katarak dan kaki palsu merupakan bantuan sederhana dalam bidang kesehatan. Tetapi manfaatnya luar biasa bagi masyarakat yang membutuhkan. (Penrem 073/Mkt)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Wujudkan Kebersamaan Melalui Operasi Katarak Dan Bantuan Kaki Palsu