TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 200/BN Bawa Pulang Trofi Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya

By 21 Dec 2016 12:01Berita Satuan
bra12-s1-raider11

Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya (Kasdam) Brigjen TNI Marga Taufiq SH, M.Hum menyerahkan Tropi Lomba Gerak Jalan Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) kepada Yonif Raider 200/Bhakti Negara di Lapangan Saburai Bandar Lampung, Senin (19/12). Tropi tersebut diraih Yonif 200 Raider setelah menjadi yang tercepat pada perlombaan yang sudah berlangsung selama tiga hari dalam rangka memperingati Hari Infanteri tahun 2016.

Adapun rute yang telah dilewati oleh para peserta lomba tersebut yaitu  mulai dari lapangan Yonif 143/TWEJ menuju Masjid Jami Raudltul Janah Desa Adiluwi, Kabupaten Pringsewu dengan jarak 23 Km, dilanjutkan menuju Masjid Darusalam Desa Ponco Warno Lampung  Tengah, kemudian menuju Lapangan Merdeka Gunung Sugih.
Selanjutnya menuju Kota Gajah Metro, Ponpes  Nurul Janah Desa Swikis Kabupaten Lampung Timur, kemudian ke Lapangan Bola  Desa Margodadi Metro, Way Huwi Kabupaten Lampung Selatan, Jalan Antasari Kecamatan Kedamaian Bandar Lampung dan terakhir menuju Finish di Makorem 043/Gatam.

Ajang Lomba Gerak Jalan yang diikuti seluruh Satpur jajaran Kodam II/Sriwijaya ini boleh dikatakan salah satu lomba yang cukup bergengsi, karena dalam kurun waktu setahun hanya sekali diselenggarakan dan kesempatan ini dapat dijadikan ajang menunjukkan kemampuan prajurit masing-masing satuan.

Mayor Inf Honi Havana M.Mds Komandan Batalyon (Danyon) Infanteri Raider 200/Bhakti Negara, mengutarakan rasa syukurnya karena berhasil mempertahankan predikat juara 1 pada lomba tahun ini. Selain itu Mayor Honi juga mengucapkan terimakasih pada seluruh prajuritnya yang sudah berjuang serta kesungguhan dalam latihan untuk mencapai hasil yang diinginkan menjadi juara.

“Saya berterimakasih dan bangga pada prajurit-prajurit Batalyon Infanteri Raider 200/Bhakti Negara yang sangat semangat dalam mengikuti lomba hingga mendapatkan juara” tutur Danyon. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 200/BN Bawa Pulang Trofi Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya