TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yudha Wastu Pramuka Jaya, Jadikan Prajurit Infanteri lebih Tangguh dan Profesional

By 16 Dec 2016 21:43Berita Satuan
6

Upacara penyerahan dan pemberangkatan Simbol Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) dari Inspektur Upacara Wakil Bupati Lombok Tengah Bapak Lalu Fathul Bahri, S.T.,kepada Peleton YWPJ Pertama Jumat bertempat diLapangan Muhajirin Praya Kab. Loteng, Jumat (16/12)

Dalam upacara tersebut juga, Wakil Bupati Lombok Tengah Bapak Lalu Fathul Bahri, S.T., melakukan penendatanganan naskah serah terima Simbul Peleton YWPJ.
Adapun tema yang diusung yaitu ”Prajurit Infanteri Melaksanakan Gerak Jalan Tonting Yhuda Wastu Pramuka Jaya Guna Meningkatkan Jiwa Korsa Militansi Dan Solidaritas Pràjurit Infanteri Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”, dengan tema tersebut, diharapkan prajurit infanteri akan semakin profesional dan tangguh dalam menjalankan tugas menjaga keutuhan NKRI.

Seusai kegiatan upacara serah terima Simbol, Danrem 162/WB, Kapolres Loteng dan GM. Angkasa Pura, melepas keberangkatan Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya Pertama yang diiringi oleh seluruh peserta upacara lainnya, yaitu pasukan gabungan Pama, anggota Korem 162/WB dan Kodim 1620/Loteng, Anggota Berimob, Polres Loteng, Sat Pol PP Loteng dan adik-adik Pramuka, termasuk Danrem 162/WB, Kasrem 162/WB, Dandim 1620/Loteng, Danyonif 742/SWY, para Kasi Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB serta seluruh Perwira Korem 162/WB.

Keberangkatan Peleton YWPJ Pertama ini nantinya akan menempuh jarak sejauh 25,9 Km dari Lapangan Muhajirin menuju Pasar Seni Kuta. Kemudian etape kedua menempuh jarak sejauh 24,2 Km yakni dari Pasar Seni Kuta menuju SMPN 2 Jerowaru Lotim. Sedangkan pada etape ketiga menempuh jarak sejauh 23,3 Km dari SMPN 2 Jerowaru menuju SMKN 1 Keruak. Selanjutnya etape keempat berjarak 25,7 Km dari SMKN 1 Keruak menuju SMPN 1 Masbagik, kemudian etape kelima yang menempuh jarak sejauh 25,8 Km dari SMPN 1 Masbagik menuju SDN Jurang Sate, dan etape keenam menempuh jarak 21,9 Km yakni dari SDN Jurang Sate menuju SDN Mambalan. Sedangkan untuk etape ketujuh menempuh jarak 20,9 Km dari SDN 1 Mambalan menuju Tanjung Karang Lobar dan etape terakhir berjarak 20,9 Km yakni dari Tanjung Karang menuju Lap. Yonif 742/SWY, total jarak yang akan ditempuh oleh Peleton Yudha Wastu Pramuka Jaya sejauh 188.6 Km.

Hadir pada kegiatan upacara tersebut, yaitu Danrem 162/WB, Kasrem 162/WB, Dandim 1620/Loteng, Kapolres Loteng, Dan/Ka/Pa Satdisjan Jajaran Korem 162/WB, para Kasi dan Pasirem 162/WB, Wabub Loteng, GM Angkasa Pura, dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 162. (Penrem 162/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yudha Wastu Pramuka Jaya, Jadikan Prajurit Infanteri lebih Tangguh dan Profesional