TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

151 Siswa Perwira Ikuti Dikma Prajurit Karier

By 06 Jan 2017 21:19AKMIL
6-sc_0050_crop_640x410

Gubernur Akademi Militer (Akmil)  Mayjen  TNI Arif Rahman menghadiri upacara pembukaan pendidikan pertama  perwira prajurit karir ( Dikmapa PK)   TNI tahun anggaran  2017 yang berjumlah 151 orang. Para siswa perwira  terdiri dari 128  siswa perwira PK TNI Pria matra AD  46 orang, matra   AL  34 orang dan matra AU  48 orang . Pada Dikma perwira PK TNI ini juga terdapat  23 siswa wanita  terdiri dari  matra AD  14 orang, matra AL 7 orang  dan matra  AU 2 orang. Upacara pembukaan pendidikan dilaksanakan di Stadion Sapta Marga Akmil, Kamis (5/1/2017)

Bertindak selaku inspektur upcara adalah Komandan Kodiklat TNI Mayjen TNI Sumardi.  Dalam amanatnya,  Komandan Kodiklat TNI  memberikan ucapan selamat kepada peserta yang lulus dari seleksi untuk mengikuti pendidikan yang sangat kompetitif itu. Oleh karena itu kesempatan tersebut hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa menjadi seorang prajurit TNI yang berkualitas dan dapat dibanggakan.

Dikatakannya, Dikmapa PK merupakan salah satu jenis pendidikan pembentukan prajurit golongan perwira yang bertujuan untuk membentuk warga negara Indonesia yang terpilih menjadi perwira TNI. Dari pendidikan pembentukan diharapkan memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit pejuang profesional dengan disiplin ilmu yang dimiliki.

Dankodiklat juga menyampaikan kepada seluruh perwira siswa Dikma Pa PK TNI bahwa pendidikan yang mereka tempuh merupakan pendidikan integratif untuk menanamkan nilai-nilai kebersamaan di antara ketiga matra selama 28 minggu atau tujuh bulan.

Pendidikan tersebut  dibagi menjadi tiga tahap,  tahap pertama pendidikan dasar keprajuritan selama 12 minggu, tahap kedua pendidikan dasar golongan perwira selama 13 minggu. Tahap ketiga pendidikan kematraan selama tiga minggu.   Dankodiklat TNI menegaskan bahwa integritas harus benar-benar dibina dan dibangun dengan baik disepanjang sejarah kehidupan TNI. (Pen Humas Akmil)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

151 Siswa Perwira Ikuti Dikma Prajurit Karier