TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

3 Prajurit Kostrad Raih Medali Emas dan Perak Pada Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) 2017

By 15 Jan 2017 18:32Kostrad
IMG-20170115-WA0023

 

Tiga Prajurit Kostrad yang mewakili Pertina Sulawesi Selatan (Sulsel) mengukir prestasi dengan menyumbangkan medali pada kejuaraan Nasional Sarung Tinju Emas (STE) XXXV tahun 2017, Sabtu (14/1).

Kejuaran yang dibuka langsung oleh Bupati Bogor, Nurhayanti tersebut digelar di Gedung Kesenian, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sejak Selasa (10/1) dan berakhir Minggu (15/1).

Ketiga prajurit kostrad tersebut yaitu Serda Alex Tatontos dari Brigif Para Raider 3 Kostrad,
Praka Harris Mongga dari Brigif Para Raider 3 Kostrad dan Kopda Abdul Sada.

Mereka bersama tiga orang lainnya, yakni Charles, Holy Masihor dan Ildha Wati tergabung dalam Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Provinsi Sulsel yang berhasil membawa pulang tiga medali emas dan dua medali perak.

Ke enam atlet dari Pertina Sulsel itu turun di enam kelas yang berbeda, yaitu Alex Tatontos turun dikelas 75 kg putra, kemudian Charles di kelas 68 kg putra, selanjutnya Holy Masihor dikelas 49 kg, Abd Sada kelas 64 kg putra, Ildha Wati turun dikelas 64 kg putri dan terakhir Haris turun dikelas 91 kg putra.

Dalam kejuaran tersebut, ketiga prajurit Kostrad sukses menyumbangkan medali pada pertandingan kejurnas Tinju Emas tahun 2017 setelah mengalahkan lawan-lawannya di final.

Seperti Serda Alex Tatontos yang juga pernah berhasil meraih medali emas pada SEA Games dan PON Bandung, Pada Kejuaraan ini kembali dirinya mendapatkan medali emas setelah mengalahkan petinju dari Kalimantan Timur Ricardo Oscar.

Sementara Praka Harris Mongga meraih medali emas setelah menumbangkan petinju Kalimantan Timur Kristianus N Sedo di kelas 91 kg dan terakhir Kopda Abdul Sada meraih medali perak setelah kalah dari petinju Kepulauan Riau Sandiarto di kelas 64 kg. (Pen Kostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

3 Prajurit Kostrad Raih Medali Emas dan Perak Pada Kejurnas Sarung Tinju Emas (STE) 2017