TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

624 Pasis Diktukpa, Siap di Gembleng Untuk menjadi Calon Perwira yang Profesional

By 14 Jan 2017 14:53Secapaad
WhatsApp Image 2017-01-14 at 11.43.08

 

Komandan Secapa TNI Angkatan Darat (Secapaad) Brigjen TNI Eka Wiharsa pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD TA 2017 Tahap I Panorama 26 di Lapangan Wiradhika Secapaad, Bandung, Jumat (13/1).

Pada pendidikan Tahap I tersebut diikuti oleh 624 Perwira Siswa (Pasis).

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Pasis.

Dalam amanatnya Komandan Secapaad mengucapkan selamat atas terpilihnya para Bintara untuk mengikuti Diktukpa TNI AD TA 2017. Brigjen TNI Eka Wiharsa mengharapkan dengan kebahagian para Pasis saat ini, dapat memicu dan memacu motivasi serta semangat pantang menyerah dalam mengikuti Diktukpa TNI AD yang akan dilaksanakan selama tujuh bulan.

Dimana menurut Brigjen TNI Eka Wiharsa, pendidikan tersebut akan dibagi dalam tiga tarap, yaitu tarap I pembentukan, tarap II pengisian dan tarap III pemantapan.

Dalam kesempatan itu juga, Komandan Secapaad menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh para Pasis, diantaranya yaitu para Pasis harus melaksanakan pendidikan dengan berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menyiapkan diri untuk menghadapi proses pendidikan pembentukan, menyiapkan mental dan fisik untuk mengikuti pendidikan.

Tidak ketinggalan Komandan Secapaad juga mengingatkan calon siawanya untuk senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti pendidikan serta perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun materiil dengan mentaati peraturan disiplin dalam Perkhusis (Peraturan Khusus Siswa).

Pada Upacara Pembukaan Diktukpa tersebut dihadiri oleh Wakil Komandan Secapaad, Komandan Pusdikkowad, Paban II/Bindik Spersad, Paban Opsdik Kodiklatad, Pamen Ahli golongan IV, Direktur, Danmensis, para pejabat Distribusi, Ketua Persit KCK Cabang BS Secapaad beserta pengurus dan organik Secapaad. (Penhumassecapaad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

624 Pasis Diktukpa, Siap di Gembleng Untuk menjadi Calon Perwira yang Profesional