TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Air, Permen dan Senyum Polwan-Kowad Berjilbab untuk Massa FPI

By 16 Jan 2017 16:37Kodam Jaya
71e2526b-5744-4171-ad64-54b5e7039a5b

Jakarta – Sejak tadi, personel kepolisian dan TNI dari kaum perempuan tampak membagi-bagikan air mineral dan permen.  Di siang hari yang tak terlalu terik ini, Senin (16/1/2017), massa aksi dari FPI bergerak dari depan Markas Besar Kepolisian, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, ke Masjid Al-Azhar, Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

Polwan dan Kowad tampak ramah tersenyum kepada setiap massa aksi yang melintas di persimpangan jalan ini. Para peserta aksi juga menanggapi dengan ramah, menerima uluran gelas-gelas air mineral dan permen mint.

Tak butuh waktu lama untuk menghabiskan dua kardus berisi gelas-gelas air mineral itu dan berlanjut ke kardus yang lain. Tetap, Polwan dan Kowad yang semua berkerudung ini membagikannya dengan senyuman.

Polwan dan Kowad ini mengenakan jilbab. Tampak tiga pria peserta aksi meminta foto bersama, tak lupa senyum. Para Kowad berseragam loreng ini melayani sesi foto bersama dengan ramah di pinggir jalan yang mulai ramai kendaraan ini. Jepret!bc19dc7a-2d75-45ac-869a-8fede09994bb

Massa FPI ini semula memang melaksanakan salat duha di Masjid Al-Azhar pagi tadi, kemudian beraksi di depan Mabes Polri. Hari beranjak siang, mereka bergerak kembali ke Masjid Al-Azhar untuk menunaikan salat zuhur.

Aksi mereka ditujukan untuk menuntut penegakan hukum. Mereka mendorong Kapolri Jenderal Tito Karnavian mencopot Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charilyan, melaporkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, melaporkan Gubernur Bank Indonesia, Menteri Keuangan, dan Direktur Perum Peruri terkait dengan lambang palu arit di uang rupiah, melaporkan Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan, dan laporan-laporan lainnya. (dnu/tor)

 

Sumber: detik.com

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam IX/Udayana Kodam I/Bukit Barisan Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kostrad Artikel Tips Kesehatan Puspen TNI
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Air, Permen dan Senyum Polwan-Kowad Berjilbab untuk Massa FPI