TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aparat Koramil Klungkung Berhasil Gagalkan Penggelapan Pupuk Petani

By 15 Jan 2017 18:41Kodam IX/Udayana
4 pupuk 1

 

Aparat Koramil Klungkung 1610-04 Kodim 1610/Klungkung berhasil menggagalkan penggelapan pupuk petani jenis Urea dari gedung pupuk Sri Sedana Desa Bakas ke Desa Subak Kacang Dawe, Kabupaten Klungkung, Bali, Jumat (13/01/2017).

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Nyoman Sukrata selaku pendamping petani mendapat informasi tentang adanya kedatangan pupuk yang ditujukan kepada petani. Selalu Babinsa, dirinya ikut bertanggungjawab terhadap pendistribusian pupuk yang ditujukan kepada petani.

Setelah mendapat informasi kedatangan pupuk, Babinsa Serma Nyoman Sukrata melaporkan hal tersebut kepada Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Inf I Nyoman Wiryanata. Danramil pun ikut menelusuri perjalanan pendistribusian pupuk dari gudang pupuk Sri Sedana Desa Bakas ke Subak Kacang Dawe. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pupuk yang seharusnya didistribusikan kepada petani berjumlah 12 ton, tetapi yang sampai kepada petani hanya 11 ton.

Setelah dilakukan interogasi, akhirnya supir truk yang bernisial (IS) mengaku menimbun pupuk sebanyak 1 ton di rumah kontrakannya di Kenyeri Tojan yang rencananya akan dijual kepada petani. Disamping pupuk, juga diamanakan uang sejumlah Rp.700 Ribu, SIM dan KTP pelaku.

Pada Hari Sabtu (14/1/2017) tersangka dan barang bukti diserahkan kepada aparat Kepolisian dan diterima oleh Bripka I Gusti Lanang Astika untuk proses selanjutnya.(Penrem 163/Wira Satya).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aparat Koramil Klungkung Berhasil Gagalkan Penggelapan Pupuk Petani