TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Dofa Bangun Jembatan Penghubung Desa Bersama Masyarakat

By 08 Jan 2017 17:29Kodam XVI/Patimura
3

Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 1509-02/Dofa bersama masyarakat bangun jembatan penghubung Desa di lokasi Kilometer 7 dan Desa Falabisahaya Kecamatan Dofa Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, Sabtu (7/1/2017). Pembangunan jembatan yang dimulai dari pemancangan tiang penyangga hingga pemasangan papan dikerjakan secara gotong royong oleh Babinsa dan masyarakat setempat dengan sumber pendanaan secara swadaya.

Pembangunan jembatan penghubung menggunakan bahan kayu dan papan sehingga dapat dilalui oleh pejalan kaki maupun kendaraan sepeda motor. Keberadaan jembatan tersebut sangatlah vital karena merupakan satu-satunya akses jalan masyarakat yang menghubungkan Desa Falabisahaya dengan Kilometer 7.

Amir masyarakat setempat disela-sela pengerjaan menyampaikan bahwa keberadaan jembatan ini sangatlah penting selain sebagai akses transportasi juga mempermudah distribusi barang maupun hasil bumi. a atas inisiasi Babinsa dan didukung oleh warga maka kita bangun akses jalan tersebut secara swadaya dan dikerjakan secara gotong royong

Sementara itu ditempat terpisah Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Jhoni Widodo menyampaikan bahwa para Babinsa telah melaksanakan salah satu tugasnya yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Kegiatan semacam ini tersebut memang sering kami sampaikan kepada seluruh prajurit khususnya Babinsa jajaran Kodim 1509/Labuha yang tersebar di Kabupaten Halmahera Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula maupun Kabupaten Pulau Taliabu untuk senantiasa berperan aktif dan berbaur dengan masyarakat dalam rangka kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Amir, masyarakat setempat disela-sela pengerjaan menyampaikan bahwa keberadaan jembatan ini sangatlah penting, selain sebagai akses transportasi juga mempermudah distribusi barang maupun hasil bumi.

“Atas inisiatif Babinsa dan didukung oleh warga maka kita bangun akses jalan tersebut secara swadaya dan dikerjakan secara gotong royong, semoga dengan adanya jembatan penghubung ini perekonomian masyarakat di daerah kami dapat lebih berkembang”, ungkapnya.(Penrem 152/Bbl)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan Kodam IV/Diponegoro Kodam XIV Hassanudin
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Dofa Bangun Jembatan Penghubung Desa Bersama Masyarakat