TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangganya Duta Kodim 1709/Yawa Ikuti Wisata Nusantara

By 27 Jan 2017 13:12Kodam XVII/Cenderawasih
9

Kodim 1709/Yawa yang mengirim 4 (empat) orang siswa tingkat SLTA/SMK mengikuti kegiatan Serbuan Teritorial Wisata Nusantara di Mabes TNI Cilangkap dari 19-22 Januari 2017 telah kembali dari Jakarta dan disambut secara adat oleh keluarga, di Kampung Sasawa, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Kamis (26/01/2017).

Keempat orang peserta wisata nusantara perwakilan dari Kodim 1709/Yawa adalah Yan Pit Auparai, Yefri Rivaldo Awarawi, Ronal Awarawi dan Essau Ason Yulion Awarawi. Kedatangan rombongan disambut di pelabuhan Serui oleh Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto.

Setibanya di Makodim 1709/Yawa, para peserta Serter beserta keluarga disambut oleh Kasdim 1709/Yawa Mayor Inf Yulius Menri Sarungallo, SE., sebagai pernyataan secara simbolis bahwa siswa-siswa telah diserahkan kembali kepada para orang tua peserta Serter. “Saya berharap, kegiatan yang saudara-saudara telah laksanakan, dapat menjadi pengalaman berharga sekaligus berbagi kepada teman-teman mu di sekolah maupun di kampung ,karena kalian adalah kebanggaan orang tua, daerah, bangsa dan negara,”katanya.

Salah seorang orang tua dari para peserta Serter mengungkapkan rasa bangganya karena anaknya terpilih membawa nama Kabupaten Kepulauan Yapen untuk berangkat ke Jakarta mewakili Kodim 1709/Yawa. “Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan pengalaman berharga kepada anak kami dan juga telah memberikan hadiah berupa laptop yang bisa mereka gunakan untuk belajar di sekolah,”ujarnya.

Salah seorang perwalikan siswa Yan Pit Auparai mengungkapkan, merasa senang karena mendapatkan pelajaran yang sangat berharga sekaligus berkumpul bersama teman-teman dari berbagai daerah.”Kami juga mendapat hadiah laptop dan wisata jalan-jalan melihat keindahan Kota Jakarta yang merupakan Ibu Kota Negara Republik Indonesia tercinta secara langsung,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kladius Berotabui, SE. menyampaikan, terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1709/Yawa karena dengan mengikuti kegiatan tersebut para siswa mendapatkan pengetahuan yang luar biasa selama menjadi duta Serter di Jakarta. “Ini merupakan yang pertama kali terjadi di Kabupaten Kepulauan Yapen,”ungkapnya.

“Kami berharap, apa yang telah kalian dapatkan selama di Jakarta dapat dibagikan kepada teman-temanmu sebagai motivasi untuk meningkatkan prestasi. Setelah lulus, kalian bisa mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati kita semua,” pungkas Kladius.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangganya Duta Kodim 1709/Yawa Ikuti Wisata Nusantara