TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bukti Sinergitas TNI Bersama Intansi Terkait, Dampak Banjir Bandang Dapat Teratasi

By 12 Jan 2017 20:46Kodam IX/Udayana
WhatsApp Image 2017-01-12 at 09.44.41

Setelah kurang lebih tiga minggu pasca banjir bandang yang memporak-porandakan Bima dan merusak berbagai fasilitas umum serta menimbulkan banyak kerugian, sedikit demi sedikit kondisi wilayah di Bima mulai pulih.

Selain memberikan bantuan pemulihan pasca banjir berupa pembersihan dan perbaikan, berbagai bantuan juga diberikan kepada masyarakat korban bencana seperti bantuan kesehatan dan bantuan logistik yang diberikan oleh TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen lapisan masyarakat Indonesia.

Seperti beberapa waktu yang lalu, masyarakat korban bencana Bima mendapat bantuan berupa logistik, Masker dan sepatu boat dari PLN. Dimana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh kepala PLN Kab. Bima yang didampingi oleh Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro.

Dalam kesempatan itu Dandim Letkol Czi Yudil Hendro menyampaikan kepada seluruh masyarakat Bima agar terus bahu-membahu bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah untuk memulihkan kembali kondisi Kabupaten Bima pasca banjir.

“Dengan adanya kerjasama maka beban yang dirasakan oleh para korban banjir, akan sedikit berkurang,” ucapnya.

Selanjutnya dikatakan Dandim bahwa dengan adanya kerja keras dari TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat, akhirnya berbagai dampak yang disebabkan oleh banjir bandang tersebut mulai dapat teratasi. Seperti bangunan sekolah yang rusak yang dipenuhi oleh sampah serta lumpur karena banjir, kini mulai dapat digunakan kembali untuk aktivitas belajar mengajar, kemudian fasilitas jalan dan jembatan yang rusak karena terjangan banjir juga sudah mulai diperbaiki dengan adanya bantuan dari Satgas Siaga PRCPB Zipur 10/2/Kostrad. (Penrem 162/WB)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bukti Sinergitas TNI Bersama Intansi Terkait, Dampak Banjir Bandang Dapat Teratasi