TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dalam Jiwa dan Ragamu Tetap Tertanam Sapta Marga

By 24 Jan 2017 January 19th, 2018 Kodam IV/Diponegoro
bra7 pensiun

Bagi seorang prajurit TNI, masa pensiun hendaknya dapat disikapi sebagai suatu awal untuk mengabdi pada masyarakat dengan waktu yang lebih lama. Memasuki pensiun, prajurit TNI harus tetap tegap, semangat dan produktif. Ingatlah dalam jiwa dan ragamu tertanam Sapta Marga.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0722/Kudus Letkol Czi Gunawan Yudha Kusuma, saat melepas 3 (tiga) Bintara yang memasuki usia pensiun, bertempat di Makodim 0722/Kudus, Jawa Tengah, Senin (23/01/2017).

Dandim mengatakan, bekal pengalaman selama menjadi prajurit TNI dapat diimplementasikan dalam mengawal kehidupan bermasyarakat di berbagai bidang. “Jadikanlah diri kalian sebagai contoh dalam kehidupan bermasyarakat,”ujarnya.

Dandim menyampaikan, selama ini pengabdian menjadi seorang prajurit lebih formal dan terstruktur. Manakala setelah pensiun, pengabdian kepada masyarakat akan lebih banyak ruang untuk mengabdi kepada masyarakat. “Sesungguhnya pengabdian seseorang kepada negara dan bangsa tidak pernah ada kata berakhir,” ungkapnya.

3 (tiga) orang Bintara yang memasuki usia pensiun adalah Pelda Solikhin, Pelda Rofiat dan Serda Wijoko. Acara pelepasan dihadiri seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0722/Kudus dengan diiringi ucapan terima kasih atas jasa pengabdian dan dedikasi selama berdinas di Kodim 0722/Kudus.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dalam Jiwa dan Ragamu Tetap Tertanam Sapta Marga