TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim Belitung Bersama Kapolres Resmikan Rukan

By 16 Jan 2017 15:32Kodam II/Sriwijaya
IMG-20170114-WA0130

 

Komandan Kodim 0414/Belitung Letkol Kav Eko Saptono bersama Kapolres meresmikan penggunaan rumah dan kantor (Rukan) sabtu 14/ 01/2017. Peresmiam penggunaan Rukan ini dibangun oleh pemerintah daerah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) untuk memaksimalkan kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas di desa binaannya. Peresmian Rukan ini berada di Desa Simpang Pesak Kecamatan Simpang Pesak Kabupaten Belitung Timur.

Dandim 0414 Belitung dalam peresmian Rukan tersebut sekaligus memperkenal diri sebagai pejabat di Kodim 0414/Belitung. Dirinya mengatakan, Pembangunan Rukan bersama untuk Babinsa dan Babinkamtibmas merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan mengetahui berbagai keluhan serta permasalahan masyarakat melalui para Babinsa dan Babinkamtibmas.

“Sebagai warga baru di Belitung Timut ini saya sekaligus memperkenalkan diri karena baru dua bulan bertugas di pulau Belitung ini. Dengan adanya Rumah kantor bersama ini diharapkan terjadi hubungan yang timbal balik dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat dan di wilayah Belitung Timur”, ucap Dandim.

Ditempat yang sama, Kapolres Beltim AKBP Nono Wardoyo mengucapkan terimakasih atas pembangunan Rukan tersebut. Kapolsek berharap kedepan Rukan ini dapat dimanfaatkan untuk wadah silahturahmi antara TNI, Polri dan masyarakat Simpang Pesak.

Kepala Desa (Kades) Simpang Pesak Suryanto menyampaikan bahwa di Desa Simpang Pesak terdiri dari beragam suku dan budaya masyarakat. Hal ini berpotensi timbulnya konflik sosial. Dengan adanya Rukan ini diharapkan berbagai permasalahan yang timbul dapat segera diselesaikan.
“Dengan adanya Rukan ini, diharapkan apabila ada suatu permasalahan di Desa Simpang Pesak akan langsung ditangani,” ujar Kades pada kesempatan peresmian Rukan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim Belitung Bersama Kapolres Resmikan Rukan