TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 161 Wira Sakti Kunker Perdana ke Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek

By 10 Jan 2017 January 19th, 2018 Kodam IX/Udayana
rem-ws-2

Mengawali tugas sebagai Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M., langsung melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke dua Pulau Terluar yang menjadi tanggung jawab pengamanan Korem 161/Wira Sakti sebagai Komando Pelaksana Operasi Pengamana Pulau Terluar, Minggu (8/1). Kedua pulau tersebut yaitu Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek, termasuk juga mengunjungi Pos Perbatasan Oepoli Tengah.

Dengan menggunakan Pesawat Heli Bell 412, Danrem 161/ Wira Sakti yang didampingi oleh Kasipos Kolonel Infanteri I Kadek Subawa, S.sos., dan Kasilog Letkol Infanteri Albertus Dony, dimaksudkan untuk mengetahui dan melihat kondisi terkini di wilayah tersebut.

Saat ini kedua pulau tersebut dijaga oleh personel dari Yonif 743/Pradnya Samapta Yudha dan Yonif Marinir 3 Brigif 1 Surabaya. Sementara di Pos Oepoli Tengah dijaga oleh personel dari Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad.

Dalam kunjungan ketiga tempat tersebut, Danrem 161/Wira Sakti beserta rombongan melaksanakan inspeksi di seputaran pos serta memberikan pengarahan kepada para prajurit yang menjaga wilayah terluar dan perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Danrem dalam arahannya menyampaikan bahwa tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan, oleh karena itu berbahagialah bagi setiap prajurit yang mendapatkan kepercayaan melaksanakan tugas pengamanan wilayah NKRI. “Laksanakan tugas ini dengan baik dan penuh tanggung jawab serta tidak ada pelanggaran,” tegas Danrem 161/Wira Sakti.

Selanjutnya Danrem juga berpesan kepada para prajurit bahwa anak, isteri dan keluarga yang ada di homebase selalu mendoakan agar semua dapat melakasanakan tugas dengan aman dan selamat. “Jangan berbuat yang macam-macam, jaga kesehatan dan kekompakan, ingat anak dan istrimu. Dan yang terpenting adalah tugas menjaga keamanan wilayah NKRI adalah tugas Negara yang didalamnya mengandung suatu kehormatan,” pesan Danrem. (Penrem 161/WS)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 161 Wira Sakti Kunker Perdana ke Pulau Ndana Rote dan Pulau Batek