TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem 163/Wira Satya Tegaskan Indonesia Harus Kuat Dalam Swasembada Pangan

By 30 Jan 2017 14:59Kodam IX/Udayana
3

Komandan Korem 163/Wira Satya Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa, S.E., mengatakan bahwa sebagai negara agraris, Indonesia harus kuat dalam swasembada pangan. “Dengan penduduk yang sangat banyak tentu butuh makan, jika tidak diimbangi dengan stok pangan mencukupi dapat menimbulkan dampak krisis dan endingnya berupa konflik sosial,” ungkapnya saat menghadiri dialog serangkaian peringatan 100 tahun kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, Sabtu (28/1/2017) di Desa Carangsari, Kabupaten Badung,Provinsi Bali.

Terkait peran TNI dalam rangka peningkatan swasembada pangan, Danrem mengatakan bahwa saat ini sudah dilakukan upaya khusus berupa penandatangan MoU antara Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian. Sementara itu, Dirjen Pengelolaan Hutan Produksi Lestari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang hadir dalam acara dialog ini mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas inisiatif mengimplementasikan semangat kepahlawanan dengan cara menjaga Bali dari berbagai sisi.

“Dari sisi lingkungan hidup Bali ini sangat rentan, pasalnya sebagai pulau kecil jika ada perubahan iklim terjadi, semisal permukaan air laut naik maka akan cepat terasa dampaknya terlebih dahulu. Untuk itu kita hargai upaya-upaya seperti dialog dan seminar seperti ini guna mencari solusi dari berbagai persoalan,” ungkapnya. (Pendam 9)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem 163/Wira Satya Tegaskan Indonesia Harus Kuat Dalam Swasembada Pangan