TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denpal Divif 2/Kostrad Dukung Perbaikan Materiil Yonif 503/Kostrad

By 19 Jan 2017 January 19th, 2018 Kostrad
2

 

Dalam rangka mendukung tugas Yonif Para Raider 503/ Kostrad yang akan melaksanakan misi pengamanan wilayah perbatasan RI – PNG, Detasemen Peralatan (Denpal) Divisi Infanteri 2/ Kostrad melaksanakan rehab dan perbaikan berbagai alat perlengkapan dan senjata yang akan dibawa tugas oleh Yonif Para Raider 503/Kostrad, Rabu (18/1/2017).

Berbagai persiapan tengah dilakukan oleh Denpal 2/ Kostrad sebelum berangkat menuju Markas Yonif Para Raider 503/Kostrad.

Sejumlah perlengkapan dan peralatan yang dibutuhkan seperti toolkit, suku cadang senjata, mesin bubut, kompresor dan cat kualitas tinggi turut dibawa.

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari tugas pokok Denpal Divif 2/ Kostrad sebagai satuan bantuan tempur untuk mendukung kesiapan materiil operasional satuan jajaran Divif 2/Kostrad.

Saat ini Denpal 2/Kostrad tercatat memiliki kemampuan sampai dengan tingkat IV. Kemampuan tersebut meliputi melakukan pekerjaan dalam bidang rehab. kendaraan, senjata, munisi, teknologi mekanik dan peralatan optik.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh senjata dan perlengkapan yang akan dibawa tugas dalam kondisi siap dan operasional, sehingga pelaksanaan tugas Yonif 503/Kostrad dapat berlangsung secara optimal, tanpa adanya kendala apapun terutama pada persenjataan dan munisi.

Sementara itu Wadan Denpal 2/Kostrad Mayor Cpl Wiwin Wiryono mengatakan, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara maksimal karena Denpal Divif 2/Kostrad mempunyai komitmen dan tanggung jawab untuk melakukan yang terbaik dalam mendukung tugas pokok Divif Kostrad beserta satuan jajarannya.” (Pendivif 2)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denpal Divif 2/Kostrad Dukung Perbaikan Materiil Yonif 503/Kostrad