TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Diberkati Untuk Memberkati

By 11 Jan 2017 00:21Dinas Penerangan
img-20170110-wa0023

Ketua Panitia Natal Mabesad Tahun 2016 Kolonel Kav. Mindarto memimpin kegiatan bakti sosial yang di wujudkan dalam kegiatan anjangsana ke Panti Asuhan Dorkas, bertempat di Jalan KH. Wahid Hasyim No. 25 Jakarta, Senin (9/1/2017). Secara bersamaan Wakil Ketua I Panitia Natal Kolonel Inf Suswatyo, S.IP., memimpin anjangsana ke Panti Asuhan Muslimin, bertempat di Jalan Kramat Raya No. 11, Jakarta. Sedangkan Wakil Ketua II Panitia Natal Kolonel Inf Agus YR. Agustinus, S.H., memimpin anjangsana dengan mengunjungi Panti Werdha (Jompo) “Karya Kasih” yang berlokasi di Jalan. Kramat Kwitang IA No. 10, Jakarta.img-20170110-wa0021Kegiatan bakti sosial yang diwujudkan dalam kegiatan anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan Panitia Natal Mabesad dalam rangka memperingati Natal tahun 2016. Perwujudan dari kegiatan anjangsana adalah merupakan bentuk kepedulian sesama umat manusia yang saling mencintai dan mengasihi seperti teladan Yesus Kristus mencintai dan mengasihi umatNya. Bentuk kepedulian terhadap sesama diwujudkan dengan berbagi kepada anak-anak panti asuhan dan penghuni panti jompo.

Pada kunjungan anjangsana ini Panitia Natal Mabesad diterima oleh Pengurus Panti Asuhan Dorkas Ibu Bace, Ibu Euis dan Ibu Fitri. Kegiatan diawali dengan ibadah singkat berupa puji-pujian, dilanjutkan sambutan, pemberian bingkisan secara simbolis dan foto bersama. Acara dipandu oleh salah satu anak panti asuhan Esther Fransina Kameray.

Ketua Panitia Natal Mabesad pada sambutannya mengatakan sangat senang dapat berkumpul bersama anak-anak panti asuhan disini dan mengucapkan terima kasih telah diterima dengan baik di Panti Asuhan Dorkas ini. Selanjutnya Ketua Panitia Natal Mabesad mengatakan bahwa pengurus panti asuhan mampu mengurus dan mendidik anak-anak disini sehingga mereka kelak menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara. “Kita diberkati untuk memberkati. Kami datang membawa berkat untuk anak-anak disini dan semoga bermanfaat”, jelas Ketua Panitia Natal Mabesad.

Ibu Bace selaku perwakilan dari Panti Asuhan Dorkas mengatakan bahwa mereka sangat senang dikunjungi oleh bapak-bapak dan ibu-ibu dari Panitia Natal Mabesad. Dan mereka berharap semoga Tuhan Yesus memberikan berkat yang melimpah untuk bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian yang ikut hadir dalam anjangsana tersebut. Sebagai tambahan informasi bahwa anak-anak Panti Asuhan Dorkas berjumlah 52 orang semuanya perempuan terdiri dari 2 orang usia 0-5 tahun, 18 orang usia 4-12 tahun, 23 orang usia 13-18 tahun dan 9 orang usia 18-19 tahun. Selain Panti Asuhan Dorkas, Panitia Natal Mabesad Tahun 2016 juga melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Muslimin dan Panti Jompo Karya kasih.

img-20170110-wa0020

Turut mendampingi pada kegiatan anjangsana tersebut Ketua Seksi Penerima Tamu Letkol Inf Fredy Sianturi, Ketua Seksi Sosial Letkol Inf Charles B. Sagala, Ketua Seksi Pengarahan Umat Letkol Inf Fredino J.Silalahi, Bendahara II Letkol Inf Sahat Monang Saragih, Seksi Peliputan dan Dokumentasi Mayor Chb G. Hendrik, anggota Seksi Sosial Mayor Inf Ronald M. Patty, Kapten Cpl Yogi Kurniawan, Lettu Caj (K) Lucy Cris Marini, PNS Satiti, PNS Chris Intan Sianturi dan segenap pendukung lainnya. Anjangsana berjalan aman, tertib dan lancar (Dispenad)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan Kodam V/Brawijaya Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Diberkati Untuk Memberkati