TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Gelar Syukuran Dan Doa Bersama Peringati HUT Ke 66 Penerangan TNI AD

By 14 Jan 2017 15:01Kodam VI/Mulawarman
WhatsApp Image 2017-01-14 at 11.41.04

Dalam rangka memperingati HUT ke-66 Penerangan Angkatan Darat, Penerangan Kodam (Pendam) VI/Mulawarman melaksanakan syukuran dan doa bersama yang dipimpin langsung Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Subagiyo, S.IP., MM. bertempat di Radio Pronam LP 102,9 FM Jalan Tanjungpura IV Blok G No. 55 Balikpapan, Jumat ( 13/1/2017). Kegiatan tersebut berlangsung secara sederhana dan diikuti oleh prajurit dan PNS jajaran Pendam VI/Mlw serta para awak media se Balikpapan.

Dalam sambutan tertulis Kadispenad Brigjen TNI M.S Fadhilah yang dibacakan Kapendam VI/Mlw dikatakan, usia Penerangan Angkatan Darat yang ke-66 tahun merupakan usia yang cukup matang bagi satuan Penerangan Angkatan Darat dalam kiprah pengabdiannya mendukung terlaksananya tugas pokok Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat.

“Memasuki usia ke 66 tahun ini, Penerangan TNI AD bertekad untuk meningkatkan perannya dalam membantu tugas pokok TNI AD, baik tugas militer untuk perang maupun tugas militer selain perang atau misi kemanusiaan, terutama yang berkaitan dengan membantu kesulitan rakyat,”ungkap Kadispenad.

Dalam sambutan tertulis Kadispenad juga disampaikan, seiring dengan semakin meningkatnya pengetahuan dan tekhnologi yang berkembang dengan pesat di era informasi, ke depan peran dan tugas Satuan Penerangan sangat penting dan menuntut personelnya memiliki kemampuan penguasaan teknologi informasi dan wawasan pengetahuan yang baik dalam berkomunikasi ditengah masyarakat.

“Untuk menjawab tantangan tugas tersebut, Insan penerangan dituntut untuk memainkan perannya dan melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional yang didukung dengan kemampuan personel yang profesional serta peralatan yang canggih di bidangnya guna mendukung tugas pokok Komando”, tegas Kadispenad.

Usai dibacakan sambutan Kadispenad dan pengarahan dari Kapendam VI/Mlw acara dilanjutkan dengan syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Subagiyo, S.IP., MM., selanjutnya diserahkan kepada Prajurit yang berprestasi mendapat penilaian kinerja terbaik Serda Ariyanto Ba Kamera foto Laknis Pendam VI/Mlw.

Selain itu Kapendam VI/Mlw juga memberikan ucapan selamat kepada dua orang PNS Pendam VI/Mlw dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada PNS atas nama Irma Yunita yang telah berprestasi mendapat penilaian kinerja terbaik urutan kedua setelah Serda Ariyanto sedangkan PNS Ismuhadi mendapat penilaian terbaik sebagai penghuni rumah dinas paling bersih dan rapi serta memiliki beberapa tanaman apotik hidup termasuk tanaman cabe dan tomat.

Sebelum acara diakhiri, Kapendam VI/Mlw mengharapkan kepada para awak media agar selalu menjaga dan memelihara kerjasama yang selama ini telah terjalin dengan baik sebagai mitra kerja dengan Pendam VI/Mlw. (Pendam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Gelar Syukuran Dan Doa Bersama Peringati HUT Ke 66 Penerangan TNI AD