TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Generasi Muda Harus Miliki Semangat Juang Pantang Menyerah Seperti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai

By 04 Jan 2017 20:12Kodam IX/Udayana
bra-20

Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A, menerima kunjungan Panitia peringatan 100 tahun kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai, Selasa (3/1).

Dalam kunjungannya, Panitia yang dimotori oleh keluarga Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai bersama Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP)  dipimpin oleh I Gusti Ngurah Gede Yudana, didampingi oleh Drs. I Gusti Ketut Sinarjaya, I Made Rai Mosti, ST, Ibu Rai, A.A Nanik dan I Wayan Sudarta. Sedangkan Pangdam IX/Udayana didampingi oleh Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan Kasrem 163/Wira Satya.

Ketua panitia menyampaikan tujuan beraudiensi dengan Pangdam IX/Udayana adalah untuk bersilaturahmi dan melaporkan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan 100 tahun kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai yang jatuh pada tanggal 30 Januari 2017.

Pada kesempatan itu juga, Panitia menjelaskan kepada Pangdam tentang kegiatan yang akan dilaksanakannya. Seperti Napak Tilas, Lomba Lagu Perjuangan, Bedah Buku Biografi, Seminar Kebangsaan dan Global Warming, Kejuaraan Karate I Gusti Ngurah Rai  (Open Turnamen), Pemelaspasan (Pembersihan/penyucian) Patung I Gusti Ngurah Rai dan Piodalan (Perayaan hari jadi).

Disamping itu, Panitia juga meminta Pangdam untuk meresmikan dan penandatanganan Prasasti Monumen Carangsari yang akan dilaksanakan pada hari Rabu (4/1).

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana, mengapresiasi terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan 100 tahun kelahiran Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai.
Pangdam menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif sebagai penghormatan terhadap jasa dan segala pengorbanan I Gusti Ngurah Rai. “Kita patut berbangga dengan semangat juang pantang menyerah yang telah beliau tanamkan kepada kita sebagai generasi penerusnya. Semangat juang yang pantang menyerah dan keiklasan berkorban yang beliau tanamkan patut kita berikan penghormatan yang setingi-tingginya dan patut kita tauladani bersama dalam mempertahankan NKRI yang kita cintai bersama,” tegas Pangdam. (Pendam IX/ Udy).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Generasi Muda Harus Miliki Semangat Juang Pantang Menyerah Seperti Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai