TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hasil Riset Korem 044/Gapo Dipamerkan Di Mabes TNI Cilangkap

By 21 Jan 2017 17:03Kodam II/Sriwijaya
WhatsApp Image 2017-01-20 at 10.47.17

Hasil riset Korem 044/Gapo yang meliputi BIOS 44, Nusantara Gapo 44, Gapo Oil 44, Dirga Pantau 44 dan Pagasso LTA 44 dipamerkan di GOR Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Pameran tersebut digelar dalam rangka mewakili Kodam II/Swj pada acara pameran serbuan teritorial dalam rangkaian kegiatan Rapat Paripurna TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 37 yang diselenggarakan oleh Mabes TNI, Jumat (20/1/17).

Pameran yang digelar selama tiga hari sejak tanggal 18 Januari 2017 ini diikuti oleh perwakilan seluruh Kotama yang ada di tiga matra (Darat, Laut dan Udara) dan Kodam II/Swj diwakili oleh Korem 044/Gapo.

Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. dalam cara ini secara khusus memberikan penjelasan kepada para pengunjung yang datang mengunjungi stand Kodam II/Swj yang salah satunya memamerkan produk hasil riset Korem 044/Gapo.

Danrem 044/Gapo menjelaskan, salah satu produk seperti BIOS 44 yang ikut dipamerkan telah melalui proses yang begitu panjang hingga akhirnya bisa digunakan. Sebelumnya produk ini juga telah dipergunakan untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) pada tahun 2016 lalu kemudian diperuntukan bagi aktivitas restorasi kawasan gambut yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

“Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk terus memperkenalkan hasil temuan Korem 044/Gapo kepada masyarakat luas termasuk dijajaran TNI sendiri” jelasnya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan, fungsi lain yang sangat menonjol dari hasil riset Korem 044/Gapo terutama untuk produk BIOS 44 adalah dapat digunakan untuk pengaturan pH Tanah. Selain itu setelah melalui proses pengembangan dari aplikasi teknologi memiliki fungsi mempertahankan stuktur tanah.

“Di stand Kodam II/Swj ini kita ikut pamerkan hasil riset Korem 044/Gapo, produk yang kita tampilkan antara lain Bios 44, Nusantara Gapo 44, Gapo Oil 44, Dirga Pantau 44 dan Pagasso LTA 44” jelas Danrem 044/Gapo.

Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. juga berharap, dengan kegiatan pameran ini, produk riset yang dihasilkan melalui berbagai kegiatan riset oleh jajaran Korem 044/Gapo akan semakin dikenal dan dapat diproduksi secara massal, selain itu tentunya kedepan dapat menjadi produk yang bisa membantu kesejateraan bagi masyarakat. (Penrem 044/Gapo)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hasil Riset Korem 044/Gapo Dipamerkan Di Mabes TNI Cilangkap