TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ini Cara TNI-POLRI Jaga Toleransi

By 26 Jan 2017 January 19th, 2018 Kodam V/Brawijaya
6

 

Sejumlah personel TNI/Polri dari Kodim 0811 dan Polres Tuban melakukan karya bakti bersama membersihkan tempat ibadah Klenteng Kwan Sing Bio, yang berlokasi di Jalan Raya R.E. Martadinata, No.1 Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Jawa Timur, Rabu (25/01/2017).

Karya bakti ini dilakukan untuk membantu kesiapan umat Tri Dharma di Kota Tuban dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek. Bersih-bersih dilakukan di dalam maupun luar klenteng, mulai dari peralatan sembahyang hingga bangunan.

Dalam sambutannya, Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo mengajak seluruh elemen masyarakat di Tuban untuk tetap menjaga tali silaturahmi. Dengan demikian, toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah berjalan baik bisa terus terjaga.

“Forum kerukunan umat beragama mengingatkan agar kita selalu hidup saling bertoleransi, saling menghormati dan saling silaturahim agar terus terbangun sinergisitas yang harmonis,” ucap Dandim.

Melalui karya bakti tersebut, pihaknya berharap warga tidak terprovokasi dengan berita Hoax ataupun isu intoleransi yang berkembang di media sosial saat ini.

Sementara Ketua Umum Kepengurusan Klenteng Kwan Sing Bio Gunawan mengatakan, Klenteng yang memiliki luas sekitar 4-5 hektar tersebut dibangun pada abad ke-18. Selain itu memiliki beberapa keunikan diantaranya, merupakan klenteng terbesar di asia tenggara, posisi yang menghadap ke laut dan simbol pintu masuknya adalah kepiting.

“Kami sangat senang TNI dan Polri membantu membersihkan lingkungan Klenteng ini. Ini menunjukkan kepedulian aparat TNI dan Polri. Kami berharap, hubungan yang baik ini dapat terus terjalin,” ungkap Gunawan. (Penrem 082/CPYJ )

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ini Cara TNI-POLRI Jaga Toleransi