TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Jadilah Prajurit dan PNS Yang Berarti Bagi Diri Sendiri dan Rakyat

By 19 Jan 2017 14:00Kodam V/Brawijaya
15

Membina dan membentuk prajurit agar selalu mempunyai Jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya adalah komitmen Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo dalam kepemimpinannya.

Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, seluruh anggota jajaran Kodim 0811/Tuban berkumpul untuk mengikuti Jam komandan di lapangan upacara Makodim 0811/Tuban yang dipimpin langsung oleh Dandim 0811, Letkol Inf Sarwo Supriyo, Senin (17/1/2017).

Dalam pengarahannya Dandim 0811/Tuban menyampaikan, beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini dalam kehidupan prajurit. Selain itu Dandim juga menekankan untuk harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan sehari-hari selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian kinerja dengan baik, selalu instrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan khususnya Narkoba.

“Jadilah prajurit dan PNS yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat yang selalu dicintai rakyat dan lingkungannya dengan tidak melakukan pelanggaran,”pesan Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa di tahun 2016 Indonesia sudah tidak lagi mengimpor beras. Dandim berharap di tahun 2017 agar para Danramil dan Babinsa lebih meningkatkan perannya dalam mengawal petani dengan memanfaatan alat sistem pertanian (Alsintan) yang ada untuk mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah.

“Saya tidak ingin ada Alsintan yang nganggur tidak diguakan, Babinsa harus kreatif, semua harus dioperasionalkan untuk membantu petani,” tegas Dandim. (Penrem 082/CPYJ)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jadilah Prajurit dan PNS Yang Berarti Bagi Diri Sendiri dan Rakyat