Skip to main content
Kostrad

Jaga Patriotisme, Kostrad Bina Pramuka Di Perbatasan

Dibaca: 155 Oleh 11 Jan 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Pos Fatuha Satgeas Pamtas RI – RDTL Yonif 321/Kostrad ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pramuka Tingkat Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka. Kegiatan ini diikuti oleh sekolah yang berada di wilayah Alas Kotabot dari mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Senin (9/1/2017).

Danpos Fatuha Satgas Pamtas RI – RDTL Yonif Raider 321/Kostrad Letda Inf Ilham menjelaskan, “Untuk menjaga tetap tegaknya NKRI diperlukan jiwa patriotisme dan nasionalisme, khususnya dari generasi muda. Berbagai upaya dilakukan, dengan memberikan pelatihan-pelatihan bela negara di sekolah-sekolah bagi pelajar, diantaranya melalui pelajaran ekstra kurikuler gerakan Pramuka,” ujarnya.

Lebih lanjut Danpos menyampaikan “Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian kami dalam rangka membangun generasi muda yang memiliki karakter, membangun watak yang kuat dan memiliki kepribadian yang tangguh.
Sanggup menatap masa depan dengan baik. Sebagaimana diamanahkan oleh UU No. 12/2010 bahwa gerakan Pramuka bertujuan untuk membentuk setiap anggota Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa. Disamping itu memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan hidup,” jelasnya.

Baca juga:  Penekanan Pangdam II/Swj Kepada Yonif Raider 200/BN Dalam Latma MTT SFAB Dengan US Army

Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini diantaranya pengetahuan kepramukaan dan wawasan kebangsaan, meliputi pengetahuan baris-berbaris, cara membuat tenda dari ponco. Disamping itu diberikan juga pengetahuan kesehatan serta berbagai permainan yang menuntut kerja sama tim dalam menyelesaikannya.

Keceriaan dan kegembiraan serta semangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang diberikan oleh prajurit Pos Fatuha Satgas Pamtas R I- RDTL Yonif Raider 321/ Kostrad terpancar dari wajah-wajah peserta Pramuka. (Penkostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel